sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 08:05 WIB

Guardiola Tak Akan Paksa Aguero Buru-buru Putuskan Masa Depan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Citys Sergio Aguero passes by Manchester Citys head coach Pep Guardiola after being substituted during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Alex Livesey/Pool via AP) Kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan habis pada akhir musim ini (Foto: AP/Alex Livesey)
Manchester -

Kontrak Sergio Aguero di Manchester City habis pada akhir musim ini. Meski demikian, Pep Guardiola tak akan meminta Aguero cepat-cepat mengambil keputusan.

Aguero memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama City. Itu berarti striker asal Argentina tersebut bisa bebas negosiasi dengan klub lain pada Januari nanti.

Aguero sendiri belum lama ini baru pulih dari cedera hamstring yang membuatnya menepi selama satu bulan. Dia masuk sebagai pemain pengganti dan main selama 12 menit saat City menang atas Olympiakos di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Guardiola ingin Aguero fokus mengembalikan kondisi kebugaran serta ketajamannya sebelum bicara soal pembaruan kontrak.

"Dia akan memberi kami momen bagus musim ini," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Dia masih belum dalam kondisi terbaik. Kita tidak boleh lupa berapa lama cederanya, dan kemudian dia sempat kembali tapi cedera lagi."

"Dia perlu kembali dalam kondisi terbaik. Kami tidak meragukan kualitasnya untuk mencetak gol, tapi di perlu sedikit waktu dalam sesi latihan dan menit bermain yang akan dia dapat."

"Dia punya tujuh bulan untuk memberi bukti. Dia pantas menjalani negosiasi yang adil dengan klub untuk melakukan apa yang terbaik untuknya, klub, dan semuanya."

"Saya beruntung bermain bersama beberapa pemain hebat. Dia tentu saja adalah salah satunya. Tapi khususnya sebagai manusia, saya tidak pernah menemukan bintang besar seperti dirinya," ucap Guardiola

Sergio Aguero kemungkinan akan kembali dimainkan saat Manchester City menjamu Burnley di lanjutan Premier League, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Laga City vs Burnley akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.



Simak Video "Sergio Aguero Terinfeksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com