sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 05:40 WIB

Manchester City Subur Lagi

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 28: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring his teams fourth goalduring the Premier League match between Manchester City and Burnley at Etihad Stadium on November 28, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images) Manchester City kembali tajam di Liga Inggris (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester City kembali tajam usai menang 5-0 dari Burnley. Sebelumnya, mereka gagal mencetak lebih dari satu gol pada enam laga terakhir di Liga Inggris.

City membantai Burnley 5-0 di Etihad Stadium pada laga pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Lima gol pasukan Pep Guardiola di laga ini tercipta dari hat-trick Riyad Mahrez, Benjamin Mendy dan Ferran Torres.

Kemenangan telak ini membuat City akhirnya kembali meraih kemenangan di Liga Inggris setelah gagal merasakannya dalam dua laga sebelumnya. Mereka juga mengakhiri krisis gol di Liga Inggris.

Sebelum laga kontra Burnley, City tak pernah mencetak lebih dari satu dalam enam laga secara beruntun di Liga Inggris. Hal ini jelas sebuah anomali, mengingat City merupakan tim tersubur di Liga Inggris musim lalu dengan raihan 102 gol.

Mampatnya keran gol City tersebut salah satu sebabnya karena banyak pilar mereka yang cedera. Kini setelah badai cedera perlahan, Tim Manchester Biru mampu produktif lagi.

Manajer City, Pep Guardiola, menyambut gembira pasukannya yang kembali tajam. Ia menilai hal ini mengurangi tekanan untuk para pemain depan City. Manajer asal Spanyol ini yakin keran gol City akan kembali mengalir deras di laga-laga berikutnya.

"Jelas, ini bakal membantu kami. Penting bagi kami untuk mencetak gol dan terus melakukan hal itu," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

"Khusus untuk Riyad, Gabriel dan Sterling mereka dituntun untuk mencetak gol saat bermain. Kami harus mencetak gol, itulah mengapa mereka ada di sini dan bermain di lini depan."

"Hal terpenting sekarang adalah kami memiliki hampir 21 pemain yang fit; ini sangat penting. Kami memiliki pemain yang yang mulai kelelahan dan perlu istirahat.

"Namun para pemain yang bertahan dengan baik dan mencetak gol akan terus bermain. Ini bukan tentang rotasi - mereka akan terus dimainkan sebelum benar-benar merasa lelah," jelas Guardiola.



Simak Video "Guardiola Santai Kevin de Bruyne Belum Perpanjang Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com