sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 08:05 WIB

Mo Salah Kesal Digantikan Sadio Mane, Klopp Beri Penjelasan Ini

Adhi Prasetya - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Mohamed Salah of Liverpool reacts on the bench during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Liverpool at American Express Community Stadium on November 28, 2020 in Brighton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Salah sesuai diganti di laga melawan Brighton. Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Brighton & Hove -

Mohamed Salah kesal karena diganti pada babak kedua laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool. Manajer The Reds, Juergen Klopp, angkat bicara soal itu.

Di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020), Liverpool hanya bermain imbang 1-1 dengan Brighton. Diogo Jota berhasil membawa tim tamu unggul di menit ke-60, namun laga akhirnya berakhir tanpa pemenang setelah Brighton Pascal Gross mencetak gol penalti di injury time babak kedua.

Pada laga ini, Salah terlihat kesal saat ia digantikan Sadio Mane pada menit ke-64. Liverpool tengah unggul 1-0, namun Salah belum mencetak gol.

Mohamed Salah, Sadio ManeSalah tak senang saat diganti oleh Mane. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images

Ia sebetulnya sudah menyarangkan bola di menit ke-34, namun dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR). Penyerang Mesir itu rupanya dianggap sudah offside lebih dahulu.

Ekspresinya yang tak bersahabat dan tangannya yang dilipat ke depan sewaktu disorot oleh kamera menjelaskan kemarahan itu, dan menimbulkan beragam reaksi bagi yang melihat. Klopp menganggap hal itu bukan masalah besar, dan menjelaskan apa yang terjadi.

"Kalau Salah tersenyum saat ia ditarik keluar, barulah itu ada sesuatu yang tak beres," kata Klopp seusai laga, dikutip Metro.

"Saya paham 100 persen, tapi masalahnya dia sempat absen 10 hari karena COVID-19. Dia lalu berlatih sekali, bermain 60 menit (melawan Atalanta), lalu bermain lagi tiga hari kemudian. Kami harus berhati-hati. Dia tak suka diganti, kami paham itu, saya kira itu saja," jelas manajer asal Jerman itu.

Hasil imbang ini membuat Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin dari 10 laga, namun mereka terancam digusur Tottenham Hotspur yang memiliki 20 poin dan baru bermain 9 kali.

Syaratnya, Tottenham harus bisa mengalahkan Chelsea pada Minggu (29/11) pukul 23.30 WIB, di mana laga tersebut bisa disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.



Simak Video "Kontra Aston Villa, Chelsea Tutup Akhir Tahun dengan Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com