sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 16:50 WIB

Bersama Mourinho, Tottenham Lebih Pragmatis dan Dewasa

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Tottenham Hotspur Manager Jose Mourinho talks with Eric Dier during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Brighton & Hove Albion at Tottenham Hotspur Stadium on December 26, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Jose Mourinho sukses bikin Tottenham Hotspur tampil oke. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Tottenham Hotspur sedang tampil oke musim ini di bawah arahan Jose Mourinho. Eric Dier menilai the Lilywhites dibuat lebih pragmatis dan dewasa.

Klub asal London Utara itu terus berada di papan atas Liga Inggris. Tottenham mengumpulkan 20 poin dari sembilan laga dengan rincian enam kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

Kehebatan Tottenham juga terlihat dari hasil oke saat melibas Manchester United 6-1 di Old Trafford. Manchester City juga pada akhir pekan lalu dikalahkan dengan skor 2-0.

Tottenham saat ini cuma tertinggal satu poin dari Liverpool di puncak klasemen, yang sudah bermain 10 kali. Tim besutan Mourinho ini bisa mengambil alih pimpinan klasemen jika mampu mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) malam WIB, yang bisa ditonton lewat Mola TV di link ini.

Peran Mourinho sangat besar atas laju sip Tottenham musim ini. Manajer asal Portugal sukses membuat Tottenham lebih pragmatis dan dewasa menurut Dier.

"Saya akan mengatakan tim ini mungkin lebih pragmatis. Saya pikir kami masih memiliki banyak kualitas yang kami miliki selama periode itu terdahulu, saya pikir kami semua sedikit lebih tua, sedikit lebih dewasa pula. Kami siap melakukan hal yang berbeda dibandingkan saat Anda lebih muda," kata gelandang Tottenham, Eric Dier kepada Sky Sports.

"Saya merasa ini tim yang jauh lebih dewasa, dan kedalaman skuad bukanlah sesuatu yang saya lihat selama saya di sini, kami memiliki kedalaman yang luar biasa, juga dengan di bangku cadangan," sambungnya.

"Persaingan itu pasti mendorong banyak hal, dan saya pikir itu adalah sesuatu di masa lalu yang kami perjuangkan, tidak memiliki persaingan untuk mendorong sesuatu. Anda ingin memiliki motivasi diri sendiri, tetapi Anda tidak dapat menyangkal itu berbeda ketika di skuad yang besar. Semua orang saling terpacu."

"Dia (Mourinho) jelas memberi cap pada klub dan para pemain secara individu. Dia pasti menerapkan hal-hal yang ingin dia lihat. Dia ingin kami menjadi representasi dirinya sendiri. Tangguh sudah pasti dan itu merupakan salah satu kata yang akan saya gunakan untuk mengambarkan dia, dan tim ini," Dier menegaskan.



Simak Video "Hojbjerg Ditekel hingga Berdarah, Ini Kata Mourinho"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com