sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 21:10 WIB

Disindir Klopp, Ini Balasan Manajer Sheffield United

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WEST BROMWICH, ENGLAND - NOVEMBER 28: Chris Wilder, Manager of Sheffield United during the warm up prior to the Premier League match between West Bromwich Albion and Sheffield United at The Hawthorns on November 28, 2020 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images) Chris Wilder balas sindiran Juergen Klopp terkait jadwal (Getty Images/Pool)
West Bromwich -

Juergen Klopp menyindir habis-habisan manajer Sheffield United Chris Wilder. Wilder pun coba membalas sindiran Klopp tersebut. Apa katanya?

Liverpool gagal meraih tiga angka saat bertandang ke markas Brighton pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (29/11/2020) malam WIB. Pasukan Juergen Klopp harus puas bermain imbang 1-1.

Tak cuma kehilangan poin penuh di akhir pertandingan, Klopp juga harus kehilangan James Milner, pemain serbabisa yang mengalami cedera hamstring. Usai pertandingan, Klopp kembali mencak-mencak terkait jadwal yang merugikan Liverpool dan tim-tim besar lain yang bermain juga di Eropa.

Dia lantas menyindir manajer Sheffield, Chris Wilder, yang sebelumnya tak sepakat dengan ide pergantian lima pemain. Padahal itu dilakukan demi menjaga kondisi para pemain sehingga kualitas kompetisi juga tetap terjaga.

Beberapa jam setelah Liverpool bertanding, Sheffield lantas kalah 0-1 dari sesama tim papan bawah West Bromwich dan tertahan di dasar klasemen, hanya satu poin sejauh ini.

Tentu saja Sheffield tidak begitu dirugikan karena mereka cuma bermain sepekan sekali. Terkait kritik pedas Klopp itu, Wilder melontarkan pembelaan.

"Hari ini kita bicarakan soal hasil hari ini dan benar juga yang Juergen katakan, kami memang baru punya satu poin," ujar Wilder seperti dikutip Liverpool Echo.

"Semua punya hak untuk mempertahankan pendapat soal klub masing-masing. Ada 20 suara di liga ini dan semua orang berpendapat demi kepentingannya masing-masing," sambungnya.

"Tidak ada yang melihat Sheffield saat ini, jadi kami harus mengurus diri sendiri. Saya sebenarnya tidak mau terbawa dengan segala keriuhan yang terjadi karena perkataannya."

"Saya sangat menghormati Liverpool seperti yang saya sering lakukan. Saya juga menghormati Juergen Klopp."

"Apakah itu demi kepentingan klubnya, apakah itu sikap egois atau lainnya. Ngomong-ngomong, manajer lain juga ada kok yang cuma mementingkan klubnya. Saya sih selalu memikirkan soal Sheffield United," tutup Chris Wilder.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com