Ouch! David Luiz dan Raul Jimenez Adu Kepala di Udara

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 30 Nov 2020 08:11 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: David Luiz of Arsenal and Raul Jimenez of Wolverhampton Wanderers lie injured after a collision during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by John Walton - Pool/Getty Images)
David Luiz dan Raul Jimenez terkapar usai beradu kepala di udara. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Insiden menyakitkan dialami David Luiz dan Raul Jimenez di laga Arsenal vs Wolverhampton Wanderers. Keduanya beradu kepala di udara hingga terkapar di lapangan.

Pekan kesepuluh Liga Inggris mempertemukan Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Baru lima menit pertandingan berjalan, terjadi peristiwa mengerikan antara bek Arsenal, Luiz, dengan striker Wolverhampton, Jimenez.

Berawal dari sepak pojok Arsenal yang ditendang Willian ke jantung pertahanan Wolverhampton, Jimenez mampu menanduk bola keluar dengan lompatannya. Luiz yang berada di depannya turut melompat ke arah pemain Portugal itu.

Akibatnya, kepala kedua pemain tersebut saling beradu di udara hingga menimbulkan suara keras yang terdengar dari siaran televisi. Setelahnya, Luiz dan Jimenez terjatuh dan tergeletak di lapangan.

David Luiz dan Raul Jimenez langsung mendapatkan perawatan di lapangan. Luiz dapat bangkit kembali dan kepalanya dibebat dengan perban, sementara Jimenez kehilangan kesadaran dan harus ditandu ke luar lapangan.

Jimenez kemudian digantikan Fabio Silva dan dirinya langsung dibawa ke rumah sakit. Adapun Luiz bisa tampil lagi bermain untuk Arsenal.

Luiz bertahan di lapangan sampai babak pertama berakhir. Darah mulai terlihat merembes membasahi perban di kepalanya pada menit-menit akhir sebelum turun minum.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Wolverhampton 2-1 atas Arsenal. Selepas pertandingan, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal angkat bicara terkait insiden yang melibatkan Luiz-Jimenez.

"David baik-baik saja, dia memiliki luka robek dan dia tetap sadar. Mereka melakukan tes kepadanya, dia sepenuhnya baik-baik saja, tapi dia tidak nyaman bermain dengan itu," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Sesungguhnya kami lebih khawatir dengan Jimenez karena itu terlihat buruk sekali. Ketika anda reaksi para pemain, bagaimana kekhawatiran mereka, anda tahu jika sesuatu buruk terjadi," dia menambahkan.

"Kami ingin mengirimkan doa yang terbaik untuknya, buat keluarganya juga yang saat ini mungkin menderita, dan kami harap cederanya tak seburuk yang terlihat," ujar Arteta perihal tabrakan David Luiz dengan Raul Jimenez.



Simak Video "Liverpool Gahar Betul!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)