sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 02:05 WIB

Ini Dia Nomor 9 yang Dibutuhkan MU...Cavani!

Lucas Aditya - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Edinson Cavani of Manchester United celebrates after scoring their teams second goal during the Premier League match between Southampton and Manchester United at St Marys Stadium on November 29, 2020 in Southampton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Edinson Cavani disebut sebagai penyerang tengah yang dibutuhkan Manchester United. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Edinson Cavani memberi dampak besar dalam permainan Manchester United saat melawan Southampton. Dia disebut menjadi pemain nomor 9 yang dibutuhkan oleh MU.

Di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St Mary Stadium, Minggu (29/11/2020), MU menang dengan skor akhir 3-2 atas Southampton. Hasil bagus itu tak didapat MU dengan mudah.

The Red Devils ketinggalan dua gol lebih dulu dari Soton di paruh pertama. Jan Bednarek dan James Ward-Prowse yang membobol gawang David De Gea.

MU melakukan perubahan di lini serang pada babak kedua. Cavani masuk menggantikan Mason Greenwood, serangan MU lebih hidup.

Pada menit ke-60, usaha MU membuahkan gol. Umpan silang Edinson Cavani diselesaikan Bruno Fernandes.

Sepasang gol Edinson Cavani menjadi penentu kemenangan MU. Gol pertama striker Uruguay itu dicetak pada menit ke-74, satu lainnya di masa injury time.

Eks pemain Newcastle United yang sudah menjadi pundit, Alan Shearer, memuji penampilan Cavani.

"Itulah kekurangan mereka di babak pertama --pemain nomor 9 sebenarnya, mereka tak bisa melebar, mereka tak mempunyai titik fokus. Itu semua berubah saat Cavani masuk ke lapangan," kata Shearer di BBC Sport.

"Dia menyerang ruang --intelegensia dan rasa lapar untuk terus ada di lapangan, lihat saja jumlah orang yang dia lewati untuk mencetak gol-gol itu, bisa menyerang ruang."

"Dia tak cuma diam, dia berlari melewati tiga rekan setimnya untuk meraih umpan sulang itu. (Marcus) Rashford dan (Mason) Greenwood harus terus memperhatikan dia karena mereka akan belajar darinya. Dia menjadi pembeda, dia memenangi laga untuk Man United, benar-benar luar biasa."

"(Rashford dan Greenwood) melihat padanya dalam latihan, melihat bagaimana dia beroperasi, melihat pada profesionalismenya, semua hal itu. Dia mempunyai karier yang luar biasa, entah sudah berapa banyak gol yang dia cetak di sepanjang kariernya, mereka hanya bisa belajar darinya," kata dia menambahkan.

Edinson Cavani sudah bermain sebanyak lima kali di Premier League. Meski selalu bermain dari bangku cadangan, dia sudah memberi kontribusi 3 gol dan satu assist.



Simak Video "Kasus Rasisme, Cavani Dihukum Larangan Main Tiga Laga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com