sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 06:00 WIB

Cavani Minta Maaf atas Unggahan Kontroversial di Medsos

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Edinson Cavani warms up ahead of the Champions League Group H soccer match between Manchester United and Istanbul Basaksehir at Old Trafford in Manchester, England, Tuesday, Nov. 24, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) Striker Man United Edinson Cavani minta maaf terkait unggahannya di media sosial. (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Bomber Manchester United Edinson Cavani sedang disorot karena sebuah unggahannya di media sosial. Cavani minta maaf, menegaskan tidak berniat melecehkan.

Cavani menjadi bintang kemenangan MU atas Southampton 3-2 di St. Mary's pada akhir pekan lalu. Sepasang gol dan satu assist menjadi torehan penyerang top Uruguay itu untuk membantu Setan Merah comeback usai tertinggal dua gol lebih dulu.

Namun, blunder justru dilakukan Cavani usai pertandingan ketika membalas sebuah ucapan selamat atas penampilannya di media sosial. Mantan penyerang Napoli dan Paris St. Germain itu menuliskan istilah 'Negrito', yang dalam konteks ini berarti kulit hitam.

Manchester United lantas menjelaskan kepada Cavani bahwa unggahannya itu berpotensi disalahartikan di Inggris karena istilah Negrito dianggap melecehkan. Cavani sempat membela diri sebelum menghapus unggahan itu. Namun FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) tetap melakukan penyelidikan dan si penyerang kini terancam diskors tiga pertandingan.

"Pesan yang kuunggah setelah pertandingan pada Hari Minggu dimaksudkan sebagai sebuah salam sayang kepada seorang teman, berterima kasih atas ucapan selamat dia setelah pertandingan," ungkap Edinson Cavani dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky Sports.

"Hal terakhir yang ingin kulakukan adalah menyinggung siapapun. Aku sepenuhnya menentang rasisme dan menghapus pesan itu sesegera mungkin setelah dijelaskan kalau hal itu bisa diartikan berbeda. Aku ingin minta maaf dengan tulus atas hal ini."

Pesepakbola berusia 33 tahun itu telah mengemas tiga gol plus satu assist dalam lima penampilan untuk MU di Premier League. Man United pasrah apabila pemainnya itu diskors.

"Kami sadar bahwa sebuah komentar yang dibuat Edinson Cavani di media sosial tadi malam, di bahasa aslinya, bisa menyinggung dalam konteks tertentu," bunyi pernyataan klub. "Kami tahu bahwa FA sedang menyelidiki dan klub dan si pemain bekerja sama dengan penyelidikan itu. Kami menunggu hasil dari penyelidikan itu."

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami percaya bahwa akan membantu para pemain asing yang datang ke Inggris untuk mendapatkan edukasi rutin akan bahasa yang mungkin tidak diterima di negara ini," MU menambahkan.



Simak Video "Edinson Cavani Sang Penyelamat MU yang Luar Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com