sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 21:45 WIB

Ini Alasan Chelsea Bisa Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelseas Olivier Giroud, center, celebrates with his teammates after scoring his sides second goal during the Champions League, group E soccer match between Rennes and Chelsea at the Roazhon Park stadium in Rennes, France, Tuesday, Nov. 24, 2020. Chelsea won 2-1. (AP Photo/David Vincent) Chelsea diyakini bisa bersaing di Premier League dan Liga Champions. (Foto: David Vincent/AP)
London -

Chelsea dianggap sudah meningkat pesat dibanding musim lalu. The Blues diyakini akan mampu bersaing untuk titel juara Liga Champions dan Liga Inggris.

Chelsea memiliki pertahanan yang lebih baik daripada sebelumnya usai merekrut Thiago Silva dan kiper Edouard Mendy. Tim London Barat itu sudah lolos ke fase knockout Liga Champions dan kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, dengan selisih dua poin saja dari dua tim teratas.

Tak ayal Si Biru mulai dijagokan untuk bisa menyaingi juara bertahan Liverpool dan Manchester City. Sekalipun Manajer Chelsea Frank Lampard sempat meredam ekspektasi juara terhadap timnya.

Mantan bintang Chelsea, Joe Cole percaya Timo Werner dkk sanggup bersaing tidak hanya di level domestik namun juga Eropa. Menurut dia, Chelsea saat ini tidak memiliki kelemahan yang berarti.

"Saya pikir semua tim Inggris (Liverpool, Manchester City, dan Manchester United juga dalam persaingan), Anda tidak bisa mencoret salah satu dari mereka untuk maju hingga fase akhir di Liga Champions karena kualitas dan kekuatan dari liga kita," ungkap Joe Cole kepada BT Sport.

"Saat ini saya tidak akan bilang ada kelemahan mencolok (dalam Chelsea). Memang ada area-area yang mesti diperbaiki, tapi kalau Anda melihat seksama sejak (Ben) Chilwell, (Edouard) Mendy, dan (Thiago) Silva nyetel di tim, clean sheet mulai banyak terjadi. Kami terlihat aman, dan terjamin dari set-piece."

"Hal-hal itu meningkat secara dramatis dari musim lalu. Saya pikir masih ada area-area di mana Chelsea bisa lebih baik dan mereka akan membaik, tapi saya sudah tentu menempatkan mereka sebagai pesaing untuk memenangi Liga Champions dan (Premier) League di musim ini," cetus Cole.

"Bayern Munich, menurut saya, sudah pasti favorit karena mereka juara bertahan, tapi saya akan bertaruh pada tim Inggris untuk melaju jauh di kompetisi itu dan setidaknya salah satu dari mereka akan maju ke final. Saya pikir ini akan menjadi musim yang bagus untuk kita," simpul mantan pemain top Chelsea itu.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com