sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Des 2020 09:00 WIB

Curtis Jones Mirip Banget Steven Gerrard

Yanu Arifin - detikSport
Liverpools English midfielder Curtis Jones (L) scores the opening goal after a mistake from Ajaxs Cameroon goalkeeper Andre Onana (R) during the UEFA Champions League 1st round Group D football match between Liverpool and Ajax at Anfield  in Liverpool, north west England on December 1, 2020. (Photo by Paul ELLIS / POOL / AFP) Curtis Jones membuat gol ke gawang Ajax Amsterdam. (Foto: PAUL ELLIS/AFP)
Liverpool -

Curtis Jones jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Ajax Amsterdam. Gelandang muda Si Merah itu dinilai mengingatkan akan sosok Steven Gerrard.

Jones memastikan kemenangan 1-0 Liverpool atas Ajax di Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Ia membobol gawang Andre Onana dengan sontekan, memanfaatkan umpan Neco Williams.

Bermain di laga itu, Jones berperan sebagai gelandang serang. Ia banyak membantu timnya menekan lawan.

Opta mencatat, pemain berusia 19 tahun itu membuat 58 sentuhan bola, 13 kali duel, dan melepaskan empat shots, dengan dua on target dan satu berujung gol.

[Gambas:Opta]

Eks pemain Manchester United dan Bayern Munich, Owen Hargreaves, menilai sosok Curtis mengingatkannya kepada Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool. Terlebih, keduanya sama-sama berperan sebagai gelandang.

"Dia unik, dan tiap kali saya melihatnya, saya pikir dia punya sesuatu yang cukup spesia. Dia hampir mencetak gol di awal laga, dan saya pikir dia akan mendapatkannya. Dia bermain sedikit arogan dan keyakinan, yang saya pikir memang dibutuhkan," kata Hargreaves kepada BT Sports.

"Satu hal yang amat bagus dilakukannya adalah dia selalu berada di kotak lawan dalam momen yang tepat."

"Tendangannya [yang menerpa mistar] mengingatkan saya pada Steven Gerrard. Dia biasa menendang apa saja begitu keras. Dia hampir sempurna melakukannya, tapi saya suka. Dia selalu berada di sana dengan tepat."

"Dan golnya menyimpulkan hal itu. Saya suka umpan dari Neco Williams juga, kaki kanan tidak dalam posisi bagus, jadi dia melakukannya dengan kaki kiri. Jones menyelesaikannya, dan cara dia menyonteknya, menurut saya itu berkelas. Bagi pemain seusianya, cara itu cukup menunjukkan betapa bagusnya dia, sebab dia cukup unik," kata Hargreaves.

Musim ini, Jones sudah bermain 12 kali untuk Liverpool. Tiga gol dan satu assist sudah dicetak pemain asli binaan The Reds itu.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com