Jelang Tottenham Vs Arsenal, Mourinho Bahas Nasib Arteta

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 04 Des 2020 08:48 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Mikel Arteta mulai dispekulasikan masa depannya di Arsenal. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Arsenal menantang Tottenham Hotspur akhir pekan ini dalam situasi rumit. Manajer Arsenal Mikel Arteta sedang disorot, bikin Jose Mourinho ikut bicara.

Mourinho akan memimpin Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Kedua tim dalam posisi timpang menuju derby London utara ini.

Tottenham sedang tampil apik dan memimpin klasemen dengan 21 poin, hasil dari enam kemenangan dan tiga kali imbang di 10 pertandingan. The Lilywhites adalah tim tertajam ketiga (21) di liga sejauh ini dan paling sedikit kebobolan (9).

Sedangkan Arsenal tengah terseok-seok. The Gunners tercecer di urutan 14 dengan 13 poin dari 10 pertandingan, hasil empat kemenangan dan sekali imbang. Arsenal sudah lima kali kalah saat Tottenham baru sekali saja.

Yang lebih memprihatinkan, Arsenal benar-benar sedang kesulitan. Tim arahan Mikel Arteta itu kepayahan menciptakan peluang-peluang dan gol-gol.

Sejauh ini baru 10 gol didapatkan sementara sudah kemasukan 12 kali. Premier League mencatat bahwa Arsenal baru menciptakan 10 peluang besar hingga saat ini.

Mikel Arteta pun mulai dispekulasikan masa depannya, kendati mempersembahkan gelar Piala FA di musim lalu. Ia dinilai gagal melanjutkan perkembangan yang sebelumnya terlihat menjanjikan di awal-awal periode.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho ikut ditanya soal Arteta dan situasi yang dihadapinya. Menurut pria Portugal itu, Arteta sudah membuktikan kemampuan dan manajemen pun semestinya tahu seberapa bagus mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Kritik yang mengarah tak serta merta tepat.

"Dia pelatih yang bagus. Dia pelatih bertalenta. Dia sudah memenangi kompetisi penting di beberapa bulan pertama kariernya, itu tidak bisa kita sanggah," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Untuk menjadi pelatih Arsenal, Anda haruslah bagus. Kalau tidak bagus, Anda tak akan ada di sana. Jadi ya, saya pikir Mikel adalah pelatih yang bagus."

"Tapi saya juga ingin menghormati orang-orang lainnya, terutama yang tidak terlalu saya kenal dan mungkin juga sangat bertalenta," imbuhnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Liverpool Bareng IndoSpurs dan BigReds"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)