sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 19:17 WIB

Posisi Solskjaer di MU Dibilang Aman, Kerjanya Sudah Bagus

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Ed Woodward, Executive Vice-Chairman of Manchester United looks on from the stands during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images ) Ed Woodward tetap percaya Ole Gunnar Solskjaer sepenuhnya (Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Ed Woodward tak peduli dengan kritik yang mengarah kepada Ole Gunnar Solskjaer. Baginya kerja Solskjaer sudah bagus karena Manchester United meningkat.

Sejak diangkat jadi manajer MU pada Desember 2018, Solskjaer akan memasuki tahun keduanya di klub itu. Belum ada trofi yang bisa dipersembahkan oleh pria asal Norwegia.

Padahal MU sudah cukup banyak mengeluarkan uang untuk belanja pemain, termasuk Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Performa tim sejauh ini masih naik-turun.

Finis ketiga musim lalu di tengah dominasi Liverpool dianggap bukan pencapaian bagus untuk Solskjaer. Sebab, fans menginginkan trofi tapi hal itu masih jauh panggang dari api.

Maka wajar jika Solskjaer kerap dikritik dan bahkan beberapa kali diisukan akan dipecat, termasuk usai kekalahan 1-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. Hasil itu mengancam peluang MU lolos ke 16 besar.

Terkait Solskjaer sejauh ini, Woodward justru mengaku puas karena berhasil memperbaiki performa tim dalam dua tahun terakhir ini. Woodward yakin mantan manajer Cardiff City itu bakal mengantarkan tim meraih trofi juara.

"Sudah pasti prioritas kami adalah penampilan tim di lapangan, dan memang tidak akan sama tanpa kehadiran fans di stadion. Kami sudah melihat banyak peningkatan sejak kali terakhir rapat April lalu, 14 laga tanpa terkalahkan untuk finis ketiga di Premier League musim lalu, lalu kemenangan luar biasa atas PSG serta RB Leipzig, pada comeback di Liga Champions musim ini," ujar Woodward kepada talkSport.

"Tentu saja kami sadar bahwa butuh kerja keras untuk bisa tampil konsisten untuk meraih trofi," sambungnya.

"Tapi kita sudah lihat perkembangan positif di lapangan dan juga saat latihan, yang membuat kami makin yakin dengan kemajuan yang sudah dibuat Ole, staf pelatih, dan para pemain," tutup Ed Woodward.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com