sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 22:10 WIB

10 Fakta Jelang West Ham Vs MU

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Victor Lindelof of Manchester United is tackled by Sebastien Haller of West Ham United during the Premier League match between West Ham United and Manchester United at London Stadium on September 22, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Henry Browne/Getty Images) West Ham United akan menghadapi Manchester United akhir pekan ini (Getty Images/Henry Browne)
London -

Manchester United akan tandang ke West Ham United untuk meneruskan rentetan kemenangan tandang. Berikut 10 fakta terkait duel tersebut.

West Ham vs MU akan dihelat di London Olympic Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Laga itu bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

MU butuh tiga poin untuk menghapus kekecewaan mereka usai kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Maka dari itu laga ke West Ham jadi momentum bagus mengingat rekor tandang MU begitu apik musim ini.

Mereka sudah memenangi empat laga terakhirnya di markas lawan musim ini, termasuk comeback 3-2 atas Southampton. Tapi, West Ham juga tidak boleh diremehkan.

Pasalnya, The Hammers memenangi dua partai kandang terakhirnya kontra MU. Apakah West Ham bisa meraih kemenangan ketiga beruntun? Berikut 10 fakta terkait pertandingan tersebut yang dilansir Opta

- West Ham memenangi dua pertemuan kandang terakhirnya kontra Manchester United - mereka tidak pernah menang tiga laga beruntun menghadapi MU di kasta teratas sejak empat laga beruntun pada Januari 1974 hingga Desember 1977.

- Setelah 11 kemenangan dari 12 pertemuan kontra West Ham (1 imbang) antara 2008 hingga 2014, Man United cuma menang tiga kali dari 11 pertemuan terakhir kontra West Ham di kompetisi ini (5 imbang 3 kalah).

- Ini jadi kali pertemuan keempat kedua tim ketika Hammers berada di atas Red Devils di papan klasemen, setelah hasil 0-0 pada Agustus 1998, serta kemenangan 2-1 untuk Man United pada Agustus 1995 dan September 2014.

- Manchester United memenangi delapan partai tandang terakhirnya, rentetan kemenangan tandang terpanjang mereka di liga. Red Devils mencari lima kemenangan tandang beruntun pertama sejak 1985-1986.

- West Ham selalu mencetak gol pembuka pada lima partai belakangan, rentetan terpanjang sejak Maret 2006 (lima laga beruntun). Hanya pada April 2002, Hammes mampu mencetak gol pembuka di lebih dari lima pertandingan beruntun, tujuh laga.

- Manchester United paling banyak memenangi poin dari posisi tertinggal musim ini ketimbang tim Premier League lainnya (12), selalu menang ketika tertinggal dulu sepanjang laga tandang musim ini.

- Sejak Bruno Fernandes melakoni debut, Red Devils paling banyak meraih poin per laga ketimbang tim lain (2,09). Total 48 poin di 23 laga kandang sejak kedatangnnya lebih banyak 17 angka dari yang didapat MU, dalam jumlah laga sama sebelum debutnya.

- Edinson Cavani mencetak gol atau assist setiap 32 menit di Premier League musim ini (3 gol, 1 assist, 128 menit). Pada kemenangan 3-2 atas Southampton pekan lalu, Cavani berperan dalam hadirnya tiga gol timnya dari bangku cadangan.

- Bruno Fernandes selalu bikin gol di lima pertandingan tandang terakhirnya - kali terakhir pemain yang bikin gol di enam laga tandang beruntun adalah Denis Law pada Maret 1964.

- 11 dari 15 gol Bruno Fernandes untuk MU dibuat di laga tandang (73,%) - dalam sejarah kompetisi ini dengan menghitung minimal 15 gol, hanya kalah dari Johan Elmander (73,7% - 14/19).

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com