sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 14:00 WIB

West Ham Vs MU: Momen Pembuktian David Moyes

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 30: David Moyes, Manager of West Ham United reacts during the Premier League match between West Ham United and Aston Villa at London Stadium on November 30, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Frank Augstein - Pool/Getty Images) David Moyes bakal menghadapi mantan timnya Manchester United pekan ini (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

David Moyes tak menyesal melatih Manchester United, meski kariernya jeblok di sana. Ia kini membuktikan diri dengan West Ham United dan akan menantang MU.

Moyes bakal menghadapi mantan timnya saat membawa West Ham menantang MU di laga pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Laga di Olimpic Stadium London ini bisa disaksikan secara langsung di Mola TV lewat link ini.

Manajer asal Skotlandia tersebut sebelumnya pernah menukangi Setan Merah pada rentang 2013-2014. Kala itu, ia datang ke Old Trafford dari Everton sebagai suksesor dari Manajer Legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Kiprah Moyes bersama MU jauh di bawah harapan. Ia mendapat banyak cibiran setelah hanya mampu membawa The Red Devils finis di peringkat ketujuh di Liga Inggris sebelum dipecat pada April 2014. Meski demikian, ia tak pernah menyesal menukangi MU.

"Mungkin di lapangan hasilnya tak sesuai harapan seperti yang seharusnya. Pada akhirnya sebagai manajer, Anda harus membuktikan diri. Dalam beberapa kesempatan, itu tidak sebaik yang saya inginkan, tetapi saya mengambil pekerjaan yang sulit," ujar Moyes menceritakan kisahnya melatih MU dikutip dari Daily Mail.

"Saya tidak akan pernah menyesal mengambil pekerjaan Manchester United, tetapi meninggalkan Everton adalah keputusan besar yang luar biasa. Terkadang hanya ketika Anda pergi, Anda menyadari betapa bagusnya tim Everton dan seberapa dekat mereka," jelasnya.

Selepas dari MU, Moyes sempat menangani Real Sociedad dan Sunderland sebelum menemukan kembali polesan terbaiknya di West Ham. The Hammers mampu dibawanya ke peringkat kelima Liga Inggris dengan 17 poin. Mereka terpaut satu angka dari MU yang kini menempati posisi ke sembilan.

Seperti yang diungkapkan oleh Moyes di atas bahwa seorang manajer butuh momen untuk membuktikan diri. Kini, kesempatan tersebut hadirnya untuknya saat West Ham United kedatangan MU.



Simak Video "Liverpool dan Manchester United Berbagi Angka"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com