ADVERTISEMENT

Liverpool Ngeri Banget di Kandang

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 07 Des 2020 10:12 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Caoimhin Kelleher and Jordan Henderson of Liverpool along with team mates applaud the few fans allowed in the Kop after the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on December 06, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool tampil sangar saat di kandang. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Liverpool sedang gahar-gaharnya saat tampil di kandang. The Reds sudah sangat lama tidak kalah di Anfield saat laga Liga Inggris.

Liverpool kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-0 di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Masing-masing gol dicetak oleh orang yang berbeda. Ada Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan ditutup oleh gol bunuh dini Nelson Semedo.

Menurut catatan Opta, Liverpool mengukir hasil bagus dalam 32 laga terakhirnya di kandang pada ajang Liga Inggris. Ada 31 kemenangan dari 32 pertandingan dengan satu imbang ketika menjamu Burnley pada Juli 2020. Total ada 93 gol dicetak dengan kebobolan 25 kali.

Jika ditarik lebih jauh, Liverpool tidak terkalahkan di kandang selama 65 pertandingan Liga Inggris dengan 10 laga di antaranya berakhir imbang.

Kekalahan terakhir Liverpool di kandang terjadi pada 23 April 2017 saat menjamu Crystal Palace. Jordan Henderson dkk. ketika itu kalah 1-2.

Catatan oke ini membuat Liverpool tak perlu diragukan lagi untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris. The Reds saat ini duduk di posisi kedua dengan 24 poin, cuma kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur.

Liverpool bisa sangat mengerikan lagi di saat Liga Inggris sudah mengizinkan suporter ke stadion. Juergen Klopp bahkan sangat emosional menyambut hal itu di laga melawan Wolverhampton.

"Pertandingannya, atmosfernya, sangat menyenangkan. Saya merinding. Mereka mulai menyanyikan You'll Never Walk Alone, sangat bagus. Saya tak pernah tahu momennya bisa terasa sebagus itu," ungkapnya dikutip BBC.

"Ini semua dimulai di Februari dan kita menunggu untuk mendapatkan kenormalan lagi. Normal itu bagus, saya rasa kita tak cukup mengapresiasinya. Momen itu sangat-sangat menyentuh," imbuh Klopp setelah sempat tercekat karena emosional.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT