Aubameyang Masih Melempem, Ini Kata Mikel Arteta

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 10 Des 2020 15:40 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on September 19, 2020 in London, England. (Photo by Will Oliver - Pool/Getty Images)
Aubameyang Masih Melempem, Ini Kata Mikel Arteta (Getty Images/Pool)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang masih melempem di Liga Inggris, masih sedikit gol yang dicetaknya. Ini tanggapan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang sejatinya adalah lumbung gol Arsenal. Dua musim terakhirnya, pemain asal Gabon itu masing-masing mencetak 22 gol dari jumlah yang sama yakni 36 laga di Liga Inggris.

Tapi sejauh musim 2020/2021 ini, Aubameyang melempem. Eks pemain Borussia Dortmund itu baru mencetak dua gol dari 11 laga di Liga Inggris (satu gol dari open play dan satu gol dari titik penalti).

Jelas, seperti ada yang salah pada Aubameyang. Apakah Aubameyang lagi 'mandul' atau tidak lagi dilayani dengan umpan-umpan manja dari pemain Arsenal lainnya?

Arsenal's Pierre-Emerick Aubameyang reacts during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP)Pierre-Emerick Aubameyang lagi seret gol (AP/Martin Rickett)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara soal penampilan Pierre-Emerick Aubameyang. Baginya, Aubameyang terus berlatih maksimal dan bekerja keras di lapangan.

"Saya melihat bagaimana dia berlatih dan bagaimana dia berperilaku, jelas betapa dia ingin mengubah situasinya sekarang ini," jelas Arteta seperti dilansir dari The Sun.

"Tentu kami harus terus mempercayainya, mengingat apa yang sudah Aubameyang lakukan untuk klub ini," tambahnya.

Pierre-Emerick Aubameyang diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin pada Januari 2018. Selama berseragam The Gunners, Aubameyang sudah bermain sebanyak 122 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 74 gol dan 16 assist.

Aubameyang juga sudah menyumbang dua trofi, yakni trofi Piala FA dan Community Shield.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Pierre-Emerick Aubameyang sudah memperpanjang kontrak sampai tahun 2023. Bagi Mikel Arteta, penyerangnya itu terus merasa lapar gol.

"Saya tahu dia lapar gol dan gelar. Dia selalu memberikan segalanya untuk klub ini," tutupnya.

(aff/nds)