Berbatov: Ronaldo Anti-Alkohol dan Latihan Seperti Mau Perang

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 11 Des 2020 08:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 25:  Cristiano Ronaldo (R) of Manchester United is congratulated by team mate Dimitar Berbatov after scoring his teams third goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on April 25, 2009 in Manchester, England.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Dimitar Berbatov (kiri) merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Dimitar Berbatov berkisah tentang perjuangan Cristiano Ronaldo dalam karier sepakbola. Ronaldo disebut menghindari alkohol dan latihan seperti mau perang.

Berbatov merasakan satu musim bermain bersama Ronaldo di Manchester United, yang tepatnya pada 2008/2009. Berbatov kala itu datang setelah memperkuat Tottenham Hotspur.

Pada kurun waktu tersebut, Berbatov sudah bisa melihat bagaimana dedikasi Ronaldo di sepakbola. Striker asal Portugal tersebut berlatih sangat keras dan menghindari mengonsumsi yang bisa mengganggu kesehatan sebagai atlet.

ROME - MAY 26:  Cristiano Ronaldo of Manchester United attends the Manchester United training session prior to UEFA Champions League Final versus Barcelona at the Stadio Olimpico on May 26, 2009 in Rome, Italy.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)Momen saat Cristiano Ronaldo berkostum Manchester United. Foto: Getty Images/Shaun Botterill

"Saya beruntung bisa berbagi satu musim dengannya, setiap sesi latihan dengannya seperti perang, tapi saya tidak berpikir ada yang buruk tentang keinginan untuk memenangkan segalanya," kata Berbatov seperti dikutip dari Marca.

"Dia anak yang baik, dia menyenangkan dan penyayang, tapi bahkan di pesta Natal dia sangat profesional, saya tidak pernah melihatnya minum (alkohol) bahkan di acara itu," sambungnya soal Ronaldo.

"Dia sangat berhati-hati pada dirinya sendiri; dia datang ke latihan lebih awal dan berada di gym, dan kemudian dia akan menambah porsi latihan untuk berlatih menembak ke gawang. Kemudian dia akan menyelesaikannya dengan berenang sebelum kembali ke gym."

Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola yang kerap saling dibanding-bandingkan kehebatannya. Berbatov menolak masuk pada perdebatan tersebut.

"Ketika Cristiano pensiun, tentu saja, bintang-bintang lain akan berdatangan. Namun, sampai dia dan Messi gantung sepatu, kami tidak akan menyadari ukuran kedua atlet ini yang biasa kami tonton setiap hari." Berbatov menegaskan.

(ran/bay)