Crystal Palace Vs Tottenham Tuntas 1-1

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 13 Des 2020 23:17 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 13: Jeffrey Schlupp of Crystal Palace  celebrates with Gary Cahill and Christian Benteke  after scoring their teams first goal during the Premier League match between Crystal Palace and Tottenham Hotspur at Selhurst Park on December 13, 2020 in London, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Glyn Kirk - Pool/Getty Images)
Tottenham Hotspur diimbangi Crystal Palace 1-1. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Tottenham Hotspur gagal raih poin penuh melawan Crystal Palace. The Lilywhites harus rela bermain imbang 1-1 setelah nyaris terus ditekan sepanjang babak kedua.

Tottenham menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (13/12/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tottenham berhasil unggul duluan di babak pertama lewat gol Harry Kane.

Crystal Palace kerja keras mencari gol penyeimbang di babak kedua. Alhasil, gol baru datang di menit ke-81 lewat tendangan Jeffrey Schlupp.

Cuplikan pertandingan ini bisa ditonton lewat Mola TV. Caranya gampang dengan cuma klik tautan ini.

Tottenham kini mengoleksi 25 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Posisi tersebut bisa melorot jika Liverpool menang atas Fulham.

Jalannya Pertandingan

Crystal Palace lebih dulu menebar ancaman. Christian Benteke mendapat ruang tembak di kotak penalti Tottenham pada menit ketujuh, namun laju bola masih berhasil diblok bek lawan.

Giliran Tottenham yang memberi ancaman di menit kesembilan. Umpan panjang Toby Alderweireld tepat mengarah ke Son Heung-min yang ada di kotak penalti Crystal Palace. Son kemudian melepaskan tembakan, tapi bola belum mengarah ke gawang.

Crystal Palace kembali mengancam di menit ke-13. Bola tembakan Wilfried Zaha dari depan kotak penalti berhasil ditangkap oleh Hugo Lloris.

Reguilon melepas tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-19. Percobaan itu cuma menghasilkan sepak pojok setelah bola berhasil ditepis Vicente Guaita. Sepak pojok tersebut menghasilkan peluang untuk Tottenham ketika sundulan Harry Kane ditepis Guaita.

Tottenham membuka keunggulan 1-0 di menit ke-23. Kane merobek gawang Crystal Palace dari luar kotak penalti setelah Guaita gagal menepis bola dengan sempurna.

Kane membuat kemelut di kotak penalti Crystal Palace setelah bola sodorannya terlepas dari tangkapan Guaita. Tanguy Ndombele menyambar bola liar, namun masih bisa bisa dimentahkan kaki Guaita.

Peluang emas didapat Crystal Palace di menit ke-43. Eberechi Eze melepaskan tembakan ke tiang jauh, bola tak mampu dijangkau oleh Lloris, namun belum masuk ke gawang setelah cuma menerpa tiang.

Crystal Palace terus meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu babak pertama. Namun, segala upaya tembakan Crystal Palace lebih sering membentur pemain-pemain Tottenham.

Tottenham bermain kurang baik di babak kedua. Mereka lebih banyak digempur oleh Crystal Palace.

Ancaman dari Crystal Palace datang lewat kaki Zaha di menit ke-55. Dia mengarahkan bola ke tiang jauh, namun gagal menemui bidang sasaran.

Empat menit berselang peluang emas didapat Crystal Palace. Christian Benteke melepas tembakan dari dalam kotak penalti, laju bola masih bisa ditepis Lloris.

Tembakan pertama Tottenham baru hadir di menit ke-66. Pierre-Emile Hojbjerg melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola belum mengarah ke gawang.

Lloris kembali menggagalkan ancaman dari Crystal Palace. Sundulan Benteke di menit ke-79 dari jarak dekat berhasil ditangkap kiper asal Prancis tersebut.

Crystal Palace akhirnya berhasil merobek gawang Tottenham di menit ke-81. Berawal dari bola tembakan bebas yang gagal ditangkap oleh Lloris, bola liar disambar Jeffrey Schlupp untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tottenham membuat Guaita kesusahan di menit ke-86. Ben Davies berniat melepaskan umpan silang, namun bola malah menghujam mistar gawang Crystal Palace.

Bola pantulan disambar dengan sepakan Serge Aurier untuk kemudian mengenai kepala Kane. Pada posisi ini Guaita berada di posisi yang tepat untuk menghentikan laju bola.

Guaita membuat penyelamatan gemilang di injury time. Dia menggagalkan eksekusi tendangan bebas dari Eric Dier yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Guaita; Clyne, Kouyaté, Cahill, Van Aanholt; Schlupp, McArthur, Milivojevic (Riedewald 73'), Eze (Townsend 89'); Zaha, Benteke.

Tottenham: Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon (Davies 84'); Sissoko, Hojbjerg, Ndombele (Lo Celso 67'); Bergwijn (Dele Alli 85'), Son, Kane.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)