sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Des 2020 21:00 WIB

Old Trafford-nya MU Bakal Angker Lagi dengan Hadirnya Penonton?

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 23: Players, officials and fans take part in a minute of silence for former Manchester United player Harry Gregg prior to the Premier League match between Manchester United and Watford FC at Old Trafford on February 23, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Kembali boleh hadrinya penonton ke Old Trafford bakal memberikan dampak positif untuk MU (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester -

Old Trafford berpeluang mengembalikan keangkerannya usai Liga Inggris boleh dihadiri penonton. Hadir Suporter bakal memberi perbedaan untuk Manchester United.

Rekor kandang MU di Liga Inggris begitu buruk pada musim ini. Setan Merah hanya mampu sekali meraih tiga angka dari enam laga kandang yang sudah mereka jalani.

Satu-satu kemenangan MU tersebut terjadi saat mereka mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 pada pekan ke-9. Lebih mirisnya lagi, MU baru mencetak tiga gol di kandang.

Tidak boleh hadirnya penonton di stadion dinilai menjadi salah faktor atmosfer kandang MU tak lagi mengerikan bagi tim tamu. Namun kini, Old Trafford berpeluang mengembalikan keangkerannya karena Pemerintah Inggris sudah memperbolehkan penonton kembali datang ke stadion.

Beberapa klub Premier league sudah merealisasikannya pekan ini dengan pembatasan jumlah penonton maksimal 4000 penonton. MU belum melakukannya saat imbang 0-0 dengan Manchester City. Kemungkinan hal tersebut baru akan terjadi saat Manchester United menjamu Leeds United, Minggu (20/12).

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut gembira kemungkinan kembali hadirnya penonton ke Old Trafford. Ia yakin hal tersebut bisa mengubah peruntungan timnya di kandang. Meski demikian, Solskjaer menegaskan bahwa laga kandang maupun tandang tetap sama bobotnya.

"Tim sangat menghormati kita dengan mempersiapkan dengan baik pertandingan melawan kita. Kandang maupun tandang tidak terlalu penting sekarang. Kami juga harus melihat tim lain juga punya rekor kandang tak lebih baik dari kami," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Saat kami kembali kedatangan suporter, ini tentu akan memberikan keuntungan - semangat ekstra dan energi ekstra dari mereka pasti akan membuat perbedaan."

Rekor buruk MU di Old Trafford musim ini memang sedikit tertutup performa apik mereka saat tandang ke markas lawan. MU kini menduduki peringkat ke-8 dengan 20 angka tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.



Simak Video "Solskjaer Masih Jalin Komunikasi dengan Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com