Klopp: Mourinho Jadikan Tottenham Mesin Penenun Hasil

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 11:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 10:  Jose Mourinho of Manchester United and Jurgen Klopp of Liverpool look on during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on March 10, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Juergen Klopp melempar pujian ke Jose Mourinho jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Juergen Klopp melontarkan pujian terhadap koleganya, Jose Mourinho, jelang duel Liverpool vs Tottenham Hotspur. Baginya, Tottenham kini sungguh Mourinho banget!

Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB di lanjutan Liga Inggris. Kedua tim sedang bersaing ketat di pucuk klasemen sehingga diperkirakan ini akan jadi laga yang berpengaruh dalam perebutan titel.

Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan. Spurs saat ini berhak memimpin hanya karena unggul selisih gol.

Sementara Liverpool memang memulai musim dengan status kandidat kuat juara, Tottenham Hotspur layak dibilang cukup mengejutkan. The Lilywhites musim lalu hanya finis di posisi enam dan relatif tak melakukan perekrutan pemain top, kecuali Gareth Bale yang hingga saat ini belum banyak berkontribusi.

Pembelian termahal Tottenham adalah Sergio Reguilon (25 juta paun), disusul Pierre-Emile Hojbjerg (15 juta paun) dan Matt Doherty (13,4 juta paun). Tapi justru itu yang menonjolkan kemampuan manajerial Mourinho.

Manajer asal Portugal itu tahu yang dibutuhkan timnya dan sejauh ini membuktikan langkah-langkahnya efektif untuk Tottenham. Mourinho berfokus pada hasil dan siap melakukan apapun untuk meraihnya, inilah yang dipuji Juergen Klopp.

Sebagai catatan, Tottenham saat ini adalah tim tertajam ketiga dan tim dengan pertahanan paling kukuh di Liga Inggris.

"Saya rasa dengan masa sukses Jose Mourinho yang sangat panjang di bisnis sepakbola, dia memainkan kurang lebih sistem dan banyak sekali gaya berbeda," ungkap Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

"Sebagai pelatih Anda harus beradaptasi dengan kualitas yang Anda punya dan mencampurkan ide-ide yang ada dan itulah salah satu kemampuan terbaik Jose Mourinho."

"Pada akhirnya, ini soal mendapatkan hasil-hasil dan itulah kemampuan terbaik Jose. Sebab di momen-momen menentukan, dia tidak peduli soal gaya, dia cuma peduli soal hasil dan itulah yang membuatnya manajer tersukses saat ini dan saya menghormati itu," imbuh manajer Liverpool tersebut.

(raw/krs)