Theo Walcott: Arsenal Ketakutan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 12:45 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 16: Gabriel of Arsenal is shown a second yellow card and sent off after this challenge on Theo Walcott of Southampton during the Premier League match between Arsenal and Southampton at Emirates Stadium on December 16, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Theo Walcott menilai para pemain Arsenal ketakutan (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Theo Walcott turut berkomentar soal situasi sulit yang tengah dihadapi eks klubnya, Arsenal. Walcott merasa para pemain Arsenal gentar saat melawan Southampton.

Southampton tandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir 1-1.

Walcott mencetak gol ke gawang mantan timnya itu pada menit ke-18 untuk membawa Southampton unggul lebih dulu. Arsenal lantas membalas lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-52.

Dengan hasil ini, Arsenal belum juga kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Tim arahan Mikel Arteta itu sudah melewati enam pertandingan terakhir di liga tanpa kemenangan.

Serangkaian hasil buruk itu membuat Arsenal terdampar di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari 13 laga. Tak cuma itu, tekanan kepada Mikel Arteta juga semakin besar.

Walcott, yang pernah memperkuat Arsenal pada 2006-2018, mengaku bisa merasakan ketakutan dalam diri para pemain The Gunners. Walcott pun kecewa karena Southampton tak bisa memaksimalkan situasi untuk meraih poin penuh.

"Sejujurnya, saya merasakan ketakutan dalam diri Arsenal malam ini. Mereka melewati masa-masa yang sangat sulit dan kami mungkin adalah lawan terburuk yang harus dihadapi saat ini," ujar Walcott seperti dilansir Evening Standard.

"Kami di posisi yang bagus. Kami tahu kami bisa mendominasi. Banyak tim tidak suka bertanding melawan cara kami menekan. Kami menekan secara kolektif dan Anda bisa lihat rasa lapar di mata para pemain ketika kami ingin merebut bola," lanjutnya.

"Kredit untuk mereka, mereka dapat hasil malam ini. Itu menunjukkan seberapa jauh kami berubah, sampai-sampai kami kecewa tandang dan tidak dapat tiga poin," kata Walcott.

Meski cuma dapat hasil seri melawan Arsenal, Southampton naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 13 laga. Mereka terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua dan empat poin dari Liverpool yang ada di puncak.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)