Mourinho: Liverpool Enggak Kayak Juara Bertahan di Depan Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 14:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 16: Roberto Firmino of Liverpool scores their teams second goal during the Premier League match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield on December 16, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images)
Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jose Mourinho percaya Tottenham Hotspur layak mendapatkan hasil lebih baik di markas Liverpool. Bahkan Liverpool disebut tak terlihat seperti juara bertahan.

Tottenham Hotspur kalah 1-2 saat bertandang ke Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB di lanjutan Liga Inggris. Son Heung-min sempat membalas gol Mohamed Salah, tapi Roberto Firmino memastikan kemenangan tuan rumah di penghujung laga.

Kekalahan ini berarti Tottenham Hotspur kalah untuk kali pertama setelah 11 pertandingan beruntun dan kehilangan puncak klasemen. Tim besutan Jose Mourinho itu kini di posisi dua dengan 25 poin, tiga poin di belakang Liverpool.

Pertandingan berjalan ketat dan menarik. Liverpool yang lebih dominan punya 11 peluang on target, sementara Tottenham mencatatkan dua tembakan mengarah ke gawang plus satu yang membentur tiang.

Kesempatan yang digagalkan tiang itu hadir dari Steven Bergwijn, yang bisa saja membuat hasil akhirnya berbeda. Padahal Bergwijn dalam posisi sangat bebas dan tinggal menghadapi kiper Liverpool, Alisson Becker.

Bergwijn juga punya kans bagus lainnya di awal babak kedua, selain dari Harry Kane yang sundulannya dari jarak dekat melambung. Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menilai secara permainan timnya bisa mengimbangi, sehingga Liverpool tak terlihat seperti juara bertahan Liga Inggris atau jawara Eropa tahun lalu.

"Malam ini kami menghadapi juara bertahan di stadion mereka dan kami datang untuk menang. Kami punya peluang-peluang terbaik untuk menang," katanya dikutip Liverpool Echo.

"Peluang dari Steven Bergwijn itu peluang-peluang yang bagus, ini baru bicara soal dua peluang itu saja. Cara tim ini disusun dan mengejutkan mereka secara taktik, tim ini bermain dengan brilian."

"Kemarin saya sudah bilang berapa hari yang sudah mereka lalui bersama Juergen dan berapa hari anak-anak saya bekerja bareng saya, dan hari ini situasinya tidak terlihat seperti itu."

"Tidak kelihatan seperti kami melawan tim yang sebelumnya juara dan merupakan jawara Eropa. Perbedaan itu tidak terlihat di lapangan," ujar Jose Mourinho.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)