Matic Heran, MU Lagi Suka Nyusahin Diri Sendiri

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 18 Des 2020 10:55 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - DECEMBER 17: Nemanja Matic of Manchester United speaks with Bruno Fernandes of Manchester United during the Premier League match between Sheffield United and Manchester United at Bramall Lane on December 17, 2020 in Sheffield, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution.  (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Gelandang MU Nemanja Matic heran karena timnya suka menyulitkan diri sendiri. (Foto: Getty Images/Pool)
Sheffield -

Nemanja Matic lega setelah Manchester United menang tipis di markas Sheffield United 3-2. Namun, Matic sekaligus heran karena MU kerap menyulitkan diri sendiri.

MU menghadapi Sheffield di Bramall Lane dalam lanjutan Premier League, Jumat (18/12/2020) dinihari WIB. Setan Merah lagi-lagi kemasukan lebih dulu dengan gol cepat David McGoldrick di menit kelima.

Keadaan berbalik setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial menciptakan dua gol balasan di babak pertama. Satu gol lain dari Rashford di awal babak kedua membuat Manchester United menjalani pertandingan dengan lebih nyaman.

Akan tetapi, MU sempat ketar-ketir usai Goldrick menciptakan gol kedua Sheffield di empat menit terakhir. Untungnya, keunggulan tersebut tetap bisa dipertahankan MU sampai pertandingan selesai.

Kemenangan itu melanjutkan rangkaian tidak terkalahkan MU di liga menjadi enam pertandingan. Meski senang dengan raihan tiga poin, Matic mendesak the Red Devils untuk berhenti membuat kesalahan.

"Di Premier League selalu seperti ini, aku takut! Setiap tim punya kualitas dan cuma butuh satu kesalahan untuk menghukum Anda," Matic mengatakan kepada MUTV. "Tapi pada akhirnya 3-2 dan tiga poin adalah yang paling penting."

"Kami selalu suka melakukannya dengan cara yang sulit. Aku tidak tahu apakah ini sebuah kebetulan tapi yang terpenting, seperti yang sudah kukatakan, adalah tiga poin yang membawa kami lebih dekat dengan papan atas. Dan mudah-mudahan kami akan melanjutkan cara ini untuk memenangi banyak pertandingan dan berjuang untuk titel juara," lanjut bintang sepakbola Serbia ini.

Dengan demikian, Manchester United naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris usai mengumpulkan 23 poin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya terpaut lima poin dari juara bertahan Liverpool yang berada di puncak.

(rin/aff)