sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Des 2020 19:00 WIB

Ambisi Thiago Silva di Chelsea: Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07: Thiago Silva of Chelsea celebrates after scoring his teams third goal during the Premier League match between Chelsea and Sheffield United at Stamford Bridge on November 07, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Thiago Silva mengejar titel Liga Inggris dan Liga Champions di Chelsea. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Thiago Silva belum puas dengan koleksi trofi juaranya. Bek tengah top Brasil itu berambisi memenangi Liga Inggris dan Liga Champions bersama Chelsea.

Silva, 36 tahun, banyak dianggap sebagai salah satu bek terbaik di generasinya. Sebelum bergabung Chelsea, dia pernah mengecap sukses di AC Milan dan Paris St. Germain.

Chelsea menjadi tantangan lain yang mesti ditaklukkan Silva. Sejauh ini dia sudah menjawab keraguan yang mengaitkan usianya dengan permainan keras sepakbola Inggris. Silva hampir selalu menjadi starter dan sudah membuat 13 penampilan untuk the Blues di seluruh kompetisi.

Saat ini Chelsea cuma berjarak enam poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dan lolos ke fase knockout Liga Champions. Silva tidak ragu, timnya punya kemampuan untuk memenangi dua kompetisi bergengsi itu.

"Aku mencoba meraih kesuksesan di manapun aku pergi," Thiago Silva mengatakan di situs resmi klub. "Aku sukses di RS di awal karierku, kemudian di Juventude, kemudian setelahnya di Fluminense, lalu Milan dan Paris, dan aku menargetkan sukses di sini juga."

"Ini adalah fokus dan rencanaku, dan aku sangat takut mengecewakan banyak orang yang sudah menunjukkaan kepercayaannya kepadaku," lanjut dia.

"Di Milan aku sudah memenangi Serie A dan Piala Super Italia, dan di PSG aku memenangi pada dasarnya segalanya yang memungkinkan, kecuali Liga Champions, di mana kami mencapai final."

"Dengan Chelsea, target utamaku adalah Premier League, sudah pasti. Itu akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan untuk memenanginya dan tidak diragukan kami mengincar Liga Champions dan piala-piala lainnya juga, jadi ini cuma soal bekerja. Kupikir Chelsea tidak hanya terdiri atas 11 pemain, melainkan 22 pemain yang memiliki apapun yang dibutuhkan untuk melaju jauh di seluruh kompetisi," cetus Thiago Silva.



Simak Video "Ziyech-Thiago Silva Bikin Chelsea 'Galak' Depan-Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com