Steven Bergwijn Dicela, Jose Mourinho Membela

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 19 Des 2020 08:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 16: Steven Bergwijn of Tottenham Hotspur shoots past Liverpools Brazilian goalkeeper Alisson Becker but hits the post during the Premier League match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield on December 16, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Steven Bergwijn gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan Alisson Becker. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, dikecam lantaran menyia-nyiakan peluang saat timnya menghadapi Liverpool. Jose Mourinho pasang badan membelanya.

Tottenham tumbang 1-2 melawan Liverpool pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020). Dua gol The Reds yang dicetak Mohamed Salah dan Roberto Firmino hanya bisa dibalas sebiji gol Son Heung-min.

Tottenham sebenarnya memiliki kans memenangkan laga lewat peluang emas Bergwijn di babak kedua. Pemain Belanda itu dua kali tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, tapi bola tembakannya tidak ada yang masuk ke dalam gawang Liverpool.

Akibatnya, Steven Bergwijn panen cacian dan hujatan dari para penggemar selepas duel Liverpool vs Tottenham. Pemain sayap 23 tahun itu dirundung fans di media sosial, hingga dia harus membatasi kolom interaksi di Instagram miliknya.

Hujatan dan celaan yang diterima Bergwijn mendapat tanggapan dari Jose Mourinho. Manajer Tottenham itu dengan tegas menyatakan dukungan kepada pemainnya tersebut dan tetap membelanya dari segala kritik.

"Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan selain mengingatkan para pemain jika di klub ini, kami semua bersama-sama. Kami tetap bersama saat kalah, menang dan imbang," kata Mourinho, dilansir dari Daily Mail.

"Dia memiliki kami dan kami mempunyai dirinya. Dia salah satu pemain saya, titik," Mourinho menambahkan.

"Tidak ada gunanya saya bersikap individual. Dia adalah seorang yang profesional dan dia memberikan segala yang dia bisa buat tim," demikian pembelaan Jose Mourinho kepada Steven Bergwijn.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)