ADVERTISEMENT

MU Gasak Leeds, Solskjaer: Skornya Bisa Saja 12-4

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 21 Des 2020 05:50 WIB
Manchester Uniteds Victor Lindelof, 2nd left, celebrates with team mates after scoring his sides fourth goal during an English Premier League soccer match between Manchester United and Leeds United at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday Dec. 20, 2020. (Michael Regan/Pool via AP)
Manchester United menggasak Leeds United 6-2 untuk melanjutkan konsistensinya di Liga Inggris. (Foto: AP/Michael Regan)
Manchester -

Manchester United menang telak atas Leeds United 6-2. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyakini bahwa laga itu bisa saja melahirkan jauh lebih banyak gol.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (20/12/2020), MU ngebut dengan mengungguli Leeds empat gol dalam 37 menit. Scott McTominay (2), Bruno Fernandes, dan Victor Lindelof bergiliran membobol gawang lawan, sebelum dibalas Liam Cooper.

Setelah restart, Daniel James mencetak gol kelima Setan Merah sebelum Fernandes dengan sempurna mengonversi hadiah penalti untuk melengkapi pesta gol mereka. Leeds United mencetak gol hiburan lain dari Stuart Dallas.

Laga MU vs Leeds memang berjalan terbuka sejak awal. Statistik memperlihatkan, Manchester United membuat total 26 percobaan (14 on target) sedangkan si Putih menciptakan total 17 percobaan (3 on target). Solskjaer mengira skor akhir pertandingan itu bisa saja 12-4.

"Tadi itu fantastis sejak menit pertama," ungkap Solskjaer kepada Sky Sports. "Kami memiliki sebuah rencana untuk mengejar mereka, maju ke depan ketika kami menguasai bola dan Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama!"

"Bayangkan saja seandainya ada 75.000 orang di stadion, itu akan menjadi sejarah sebagai salah satu penampilan terbaik melawan Leeds. Kami mesti berlari sebanyak mereka, itu tantangannya. Skornya bisa saja 12-4! Memang jenis pertandingan seperti itu."

"Saya menikmatinya sih, tadi adalah pertandingan yang gila, yang sibuk. Tidak peduli skornya mereka punya sikap dan gaya permainan tertentu, sekalipun mereka unggul 5-0 atau tertinggal 0-5," terang dia.

Berkat kemenangan ini Man United melonjak ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris usai mengumpulkan 26 poin dari 13 laga, selisih lima poin saja dari Liverpool di urutan teratas yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Manchester United sudah tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dengan mengantongi enam kemenangan.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT