McTominay Dinamo di Lini Tengah MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 21 Des 2020 14:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 20: Scott McTominay of Manchester United celebrates after scoring their teams second goal  during the Premier League match between Manchester United and Leeds United at Old Trafford on December 20, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Scott McTominay adalah Dinamo di lini tengah MU (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Scott McTominay tampil menawan mengemas brace saat Manchester United menang 6-2 atas Leeds United. Perannya di MU tak kalah penting dari Bruno Fernandes.

McTominay mencuri perhatian saat Mu mengalahkan Leeds United 6-2 di Old Trafford pada pekan ke-14 Liga Inggris, Senin (21/12/2020) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol pembuka Setan Merah kala laga belum genap 10 menit.

Pemain asal Skotlandia ini mencetak gol di menit ke-2 dan ketiga. Ia juga turut mengemas assist untuk gol kelima MU yang dibuat oleh Daniel James.

Tiga gol MU lainnya di laga ini dibuat oleh dua gol Bruno Fernandes dan Victor Lindelof Sementara, The Peacocks hannya mampu membalas melalui Liam Cooper dan Stuart Dallas.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan apik McTominay di laga ini. Menurutnya, gelandang 24 tahun ini punya kemampuan fisik yang luar biasa sebagai dinamo di lini tengah Setan Merah.

"Scott adalah salah satu dari dua pemain yang tak pernah berhenti berlari. Mereka lari, lari, dan terus lari," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi laga yang menuntuk kebugaran dan fisik. Ini adalah penampilan yang luar biasa."

"Scott adalah monster dalam hal fisik. Dia melakukan semua pekerjaannya setiap hari. Dia tidak pernah mengabaikan apapun dan kini mendapatkan hadiahnya," jelas pria asal Norwegia tersebut.

Dibekali kemampuan fisik yang luar biasa McTominay tampil apik menjaga lini tengah MU di Liga Inggris musim ini. Dikutip dari Opta, ia mencatatkan persentase memenangi duel sebesar 63 persen, menorehkan 15 sapuan dan 15 intersep tanpa sekalipun mendapatkan kartu.

McTominay juga bisa mendistribusikan bola dengan sangat baik. Ia punya persentase akurasi umpan sebesar 87,5 persen dengan 11 umpan kunci yang ditorehkannya

[Gambas:Opta]

Peran apik McTominay sebagai jangkar ini memudahkan Bruno Fernandes dalam mengkreasi serangan. Kolaborasi keduanya kini mengantarkan MU duduk di peringkat ketiga Liga Inggris dengan 26 poin.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)