Momen 3 Menit Saat McTominay Menjelma Jadi Scholes dan Keane

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 21 Des 2020 18:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 20: Scott McTominay of Manchester United scores their teams first goal  during the Premier League match between Manchester United and Leeds United at Old Trafford on December 20, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Momen 3 Menit Saat McTominay Menjelma Jadi Scholes dan Keane. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Scott McTominay menjelma jadi Paul Scholes dan Roy Keane saat tampil cemerlang, secara khusus di tiga menit awal, dalam kemenangan Manchester United atas Leeds United.

Begitu menurut Gary Neville, menilai performa McTominay yang menonjol saat Man United meraih kemenangan 6-2 atas Leeds. Ada dua gol plus satu assist yang ia buat dalam pertandingan tersebut.

Pendapat Neville, mantan pemain Setan Merah yang juga pernah jadi rekan setim Scholes dan Keane, secara khusus mengacu pada penampilan Scott McTominay di tiga menit awal. Itu adalah momen McTominay langsung mencetak sepasang gol.

Gol pertama dicetaknya lewat tembakan dari tepi kotak penalti, usai menerima operan dari Bruno Fernandes. Setelah itu, penetrasi kencang McTominay diakhiri dengan sontekan jitu setelah dapat operan dari Anthony Martial.

"Scott McTominay menjelma jadi Paul Scholes dan Roy Keane dalam tiga menit," kata Neville yang jadi komentator untuk Sky Sports, seperti dikutip Mirror.

"Ia antusias maju ke depan, saya tak yakin apakah itu memang karena taktik atau cuma karena ia kepingin saja, tapi ia mau dan Martial melihatnya. Sentuhan pertamanya brilian, yang kedua luar biasa."

Pendapat Gary Neville soal McTominay mirip Keane dan Scholes itu langsung ditanyakan ke salah satu legenda MU. "Sejujurnya mungkin lebih mirip Scholesy," ujar Keane.

Sementara McTominay sendiri tampak tidak terlalu ambil pusing dengan pujian yang ia dapatkan lewat penampilan apiknya di laga tersebut. Ia cuma memikirkan laga MU yang berikutnya.

"Anda cuma harus masuk ke lapangan dan melakukan apa yang menjadi pekerjaanmu. Anda tak mau kelewat terbuai. Menyenangkan bisa mencetak dua gol dan tim sudah tampil dengan baik," ujar Scott McTominay.

(krs/mrp)