Everton Vs MU: The Toffees Harus Matikan Bruno Fernandes

ADVERTISEMENT

Everton Vs MU: The Toffees Harus Matikan Bruno Fernandes

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 22 Des 2020 22:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 07: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Everton and Manchester United at Goodison Park on November 07, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Everton harus mematikan Bruno Fernandes jika ingin menyingkirkan MU di Piala Liga Inggris (Foto: Getty Images/Pool)
Merseyside -

Everton harus mematikan Bruno Fernandes jika ingin mengandaskan Manchester United di Piala Liga Inggris. Ia masih menjadi motor serangan dari The Red Devils.

Everton bakal berjumpa dengan Manchester United di Goodison Park pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Pada pertemuan sebelumnya di Goodison Park, The Toffees harus takluk 1-3 dari MU dalam duel di Liga Inggris.

Everton sebenarnya sempat unggul lewat gol Bernard. Namun kemudian, Bruno Fernandes menjadi mimpi buruk anak asuhan Carlo Ancelotti dengan mencetak dua gol dari satu assist untuk Edinson Cavani.

Berkaca pada hal tersebut, Everton jelas harus mewaspadai gelandang asal Portugal tersebut di laga Piala Liga Inggris. Apalagi hingga kini, Bruno Fernandes masih menjadi motor serangan utama Setan Merah. Ia total sudah mengemas 13 gol dan tujuh assist di semua ajang musim ini.

Mantan pemain MU yang pernah menjadi kapten Everton, Phil Neville, bahkan menegaskan bahwa Everton harus menghentikan Bruno Fernandes jika ingin memenangi laga kontra MU. Saudara Gary Neville ini menyamakan pengaruh besar Bruno Fernandes di MU layaknya Eric Cantona dan Wayne Rooney di masa lalu.

Bruno Fernandes berada di sana bersama Cantona dan Rooney dalam hal pengaruh yang dia berikan pada klub . Dia telah mencetak banyak gol dan gol-golnya penting. Dia memberikan assist, mengeksekusi penalti dan daya tahannya untuk terus bermain sangat bagus," ujar Neville dikutip dari situs resmi Everton.

"Dia merupakan rekrutan yang luar biasa. Ketika Anda mengingat kembali permainannya di Goodison, dia benar-benar berpengaruh untuk United untuk bangkit dan memenangkan laga."

"Pada pertandingan Piala Liga Inggris ini, Everton harus menghentikan Bruno Fernandes. Laga yang menarik di babak ini dan saya tak sabar menunggunya," tegasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT