Dear Gooners, Percuma Saja Kalian Kritik Mikel Arteta di Medsos

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Des 2020 21:15 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 08: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on November 08, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Mikel Arteta tidak mau membaca komentar penggemar Arsenal di media sosial. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Banyak penggemar Arsenal yang mengkritik Mikel Arteta di media sosial. Upaya itu tampaknya sia-sia, lantaran Arteta tak pernah membaca komentar mereka.

Arteta sedang menjadi sorotan hangat para penggemar sepakbola, khususnya suporter Arsenal. Manajer asal Spanyol itu dianggap gagal mendongkrak performa The Gunners musim ini.

Bukan apa-apa, Arsenal kini terjerembab di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan hanya meraup 14 poin dari 14 pertandingan. Klub asal London itu bahkan tidak pernah meraih kemenangan di liga sejak 1 November, dengan torehan memalukan lima kekalahan dan dua kali imbang.

Arsenal tampil jeblok tidak hanya di Premier League saja. Pada ajang Piala Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang dkk tersingkir di babak perempatfinal, menyusul kekalahan memalukan 1-4 di kandang sendiri melawan Manchester City, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Rentetan hasil buruk Arsenal itu membuat Gooners (sebutan fans Arsenal) melampiaskan kekecewaan mereka di media sosial. Banyak sekali bahkan yang menyerang langsung Mikel Arteta dan berharap dia ditendang dari kursi manajer tim.

Arteta menyadari jika dirinya saat ini menjadi sasaran kritik para penggemar Arsenal di media sosial. Mantan asisten manajer Manchester City itu lebih memilih menutup mata dan tak membaca semua komentar mengenai dirinya.

"Dari luar saya tidak pernah membacanya. Saya tahu sedikit banyak tentang apa yang terjadi, tetapi saya tak pernah membacanya," kata Arteta, dikutip dari Tribuna.

"Di saat-saat indah saya tidak membacanya, pun demikian di masa-masa sulit saya menghiraukannya. Saya hanya mencoba buat fokus pada pekerjaan dan apa yang harus saya lakukan," dia menambahkan.

"Seandainya saya mulai membaca segala komentar, baik yang positif mau pun yang negatif, itu hanya akan membuat saya kesal dan saran saya kepada setiap pemain tetap sama. Segalanya terjadi di media sosial karena anda tak bisa mengontrol siapa yang menulis atau apa niat mereka, jadi itu adalah hal yang sangat berbahaya," demikian kata Mikel Arteta terkait kritikan penggemar Arsenal kepadanya di media sosial.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)