Man City Vs Newcastle: Gol Bukan Hadiah Santa Claus, The Citizens!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 26 Des 2020 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 28: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring his teams fourth goalduring the Premier League match between Manchester City and Burnley at Etihad Stadium on November 28, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images)
Pep Guardiola menegaskan Manchester City harus bekerja keras untuk mencetak gol karena gol tak datang darin hadiah Santa Claus (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester City harus bekerja keras untuk mencetak gol saat hadapi Newcastle United. Pep Guardiola menegaskan bahwa gol takkan datang dari hadiah Santa Claus.

Man City bakal menjamu Newcastle di Etihad Stadium saat Boxing Day, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Duel Man City vs Newcastle bisa anda saksikan di Mola TV lewat link ini.

The Citizens menyongsong laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai memastikan melaju ke semifinal Piala Liga Inggris tengah pekan ini. Hal tersebut diraih mereka dengan mengandaskan Arsenal 4-1.

Meski demikian, pasukan Pep Guardiola datang ke laga ini bukannya tanpa masalah. Mereka harus kehilangan Gabriel Jesus dan Kyle Walker yang absen akibat positif COVID-19.

Absennya Jesus membuat City kembali didera krisis penyerang. Mereka praktis hanya punya Sergio Aguero yang baru sembuh dari cedera sebagai penyerang murni. Opsi lain adalah Guardiola kembali bermain dengan false nine meski tak efektif.

City yang kerap tampil dengan false nine akibat absennya Jesus dan Aguero seakan kehilangan ketajaman di musim ini. Manchester Biru yang duduk di peringkat ke-8 baru mengemas 19 gol. City menjadi tim 10 besar dengan torehan gol paling sedikit.

Manajer City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya harus bekerja keras di laga nanti untuk mengembalikan ketajaman di depan gawang. Menurut Guardiola, Santa Claus tak akan datang menghadiahi gol untuk City meski ini adalah Boxing Day. Maka dari itu, City harus tampil lebih baik lagi untuk bisa mencetak banyak gol.

"Tentu itu adalah penting. Namun, (yang lebih penting) kami ingin bermain lebih baik," ujar Guardiola mengenai tumpulnya lini depan timnya dikutip dari iNews.

"Itulah yang harus kami lakukan. Kami harus kembali dengan cara bermain kami. Gol tidak akan datang dari hanya satu orang atau dari Sinterklas. Mereka datang dari cara Anda bermain dan performa kami," jelas manajer asal Spanyol.



Simak Video "Prediksi Final Liga Champions Bersama MCSC dan CISC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)