sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Des 2020 09:00 WIB

MU Mundur dari Perburuan David Alaba?

Yanu Arifin - detikSport
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 21: David Alaba of FC Bayern München runs with the ball during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Atletico Madrid at Allianz Arena on October 21, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Manchester United kabarnya tak jadi ikut berburu David Alaba dari Bayern Munich. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Manchester -

Manchester United sempat masuk daftar peminat David Alaba. Namun ada laporan Setan Merah memilih mundur dari perburuan sang pemain.

Kontrak Alaba di Bayern Munich akan habis di 2021. Pemain Austria itu kini menjadi incaran banyak klub, di mana Bayern sudah merestui sang pemain mencari klub baru sejak bursa transfer Januari mendatang.

Di antaranya dari klub-klub Premier League. Adalah Chelsea dan MU yang kabarnya siap memboyong pemain bertahan Die Roten itu.

Terakhir, muncul laporan MU siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Alaba. Pemain yang musim lalu membantu Bayern meraih treble winners itu diklaim siap digaji 12 juta paun atau sekitar Rp 229 miliar per tahun.

Namun, dilansir AS, ada laporan MU memilih mundur dari perburuan. The Red Devils kabarnya diminta tidak memburu bek kiri itu atas permintaan Ole Gunnar Solskjaer langsung.

Saat ini, pos bek kiri MU masih ditempati Luke Shaw. Namun, pemain Inggris itu kerap diusik cedera, yang bisa menganggu performa tim. Selain itu ada Alex Telles, yang juga baru direkrut dari FC Porto musim ini.

Alaba sendiri memang cukup laris manis. Selain usianya masih matang, ia sudah memberi banyak trofi untuk raksasa Liga Jerman tersebut, dengan terakhir memberi gelar Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal sekaligus.

Dari segi permainan, Alaba juga tipe versatile player alias bisa dimainkan di banyak posisi. Namun, peran andalannya adalah mengisi pos bek tengah dan bek kiri.

Di Bayern, Alaba sudah punya catatan 404 penampilan, dan juga cukup tajam sebagai bek, yakni membuat 32 gol. Salah satu andalan lain yang dimilikinya adalah membuat gol tendangan bebas.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com