Liverpool Vs West Brom: The Reds Pantas Gagal Menang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 09:22 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 27: Callum Robinson of West Bromwich Albion battles for possession with Andrew Robertson of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and West Bromwich Albion at Anfield on December 27, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Andy Robertson mengakui Liverpool layak tak menang atas West Bromwich Albion (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Andy Robertson mengakui Liverpool layak tak menang saat menghadapi West Bromwich Albion. Bek kiri 26 tahun ini menilai timnya tampil buruk di babak kedua.

Liverpool tertahan 1-1 di Anfield oleh West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Inggris. Si Merah unggul lebih dulu lewat Sadio Mane di menit ke-12, sebelum Sami Ajayi menyamakan kedudukan delapan menit menjelang laga bubaran.

Si Merah sebenarnya tampil sangat dominan di laga ini. Dikutip dari Opta, Liverpool menorehkan penguasaan bola sebesar 78,1 persen dibanding WBA yang hanya 21,9 persen.

Meski demikian, Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan tamunya. Mereka hanya membuat dua shoot on target dari 17 upaya tembakan yang mereka lakukan.

Shoot on target Liverpool bahkan lebih sedikit dari WBA. The Baggies mampu membuat tiga tembakan on target hanya dari lima tembakan.

Berkaca dari hal tersebut, Andy Robertson, mengakui bahwa Liverpool memang tidak layak menang di laga ini. Ia menilai Liverpool tampil jauh di bawah harapan terutama di babak kedua.

Bek asal Skotlandia ini juga memuji penampilan WBA. Mereka mampu membuat Si Merah frustrasi dengan disiplinnya lini pertahanan mereka.


"Mereka mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan. Kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan," ujar Robertson dalam wawancara dengan Sky Sports seusai laga.

"Babak pertama bagus, kami mendominasi bola, menghentikan serangan balik, melakukan serangan balik dengan sangat baik dan menciptakan banyak peluang,"

"Namun, kemudian di babak kedua seolah-olah kami tidak ingin melakukannya lagi. Kami mencoba berbagai hal yang tidak membuahkan hasil."

"Kami kekurangan determinasi dan saya pikir semua pemain membuat kesalahan yang terjadi di babak kedua. Kami tahu harusnya kami menangkan pertandingan dengan 1-0, pergi menjaga cleansheet dan mendapat tiga poin."

"Ini menjadi pelajaran untuk kami. Saya juga memberi apresiasi kepada West Brom untuk cara main mereka di babak kedua," jelas bek sayap asal Skotlandia ini menambahkan.

Tambahan satu angka dari laga ini membuat Liverpool kini mengumpulkan 32 poin dan masih berada di puncak klasemen. Sementara, WBA menempati posisi ke-19 dengan baru menorehkan delapan angka.

(pur/ran)