Karena Arteta Merasa Bertanggung Jawab atas Laju Buruk Arsenal

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 29 Des 2020 03:05 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Mikel Arteta, Manager f Arsenal  walks off after the Premier League match between Fulham and Arsenal at Craven Cottage on September 12, 2020 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London -

Arsenal baru saja memutus dahaga kemenangan di Liga Inggris. Manajer Mikel Arteta merasa bertanggung jawab atas laju buruk sebelumnya.

Arsenal memutus puasa kemenangan di Liga Inggris, saat menghadapi Chelsea di laga Boxing Day, Minggu (27/1/2020) dini hari WIB. The Gunners menang 3-1.

Sebelum mengalahkan Chelsea, Arsenal sempat melewati fase sulit di Liga Inggris. Bukayo Saka dkk sempat melewatkan 7 laga tanpa kemenangan, dengan rincian lima kekalahan dan dua kali imbang.

Hasil itu membuat Arsenal tertahan di papan bawah klasemen. Kini, Meriam London masih berada di posisi 15 klasemen Liga Inggris, dengan 17 poin.

Arteta mengaku sempat kepikiran betul atas laju buruk timnya. Namun, ia merasa bertanggung jawab, sampai akhirnya bisa memberi kemenangan atas Chelsea.

"Saya mempertanyakan diri saya sendiri setiap hari," katanya, dilansir Independent.

"Sejak saya tiba di sini, pertama-tama saya harus menganalisis dengan sangat baik apa yang terjadi, apa yang bisa dan tidak bisa kami lakukan.

"Hasil-hasil yang dalam beberapa minggu terakhir kami semua alami, saya juga cukup menderita. Saya merasa sangat bertanggung jawab untuk itu," jelasnya.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Brighton & Hove Albion di pekan ke-16 Liga Inggris, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan jelas dibutukan Arsenal agar bisa menjauh dari zona degradasi.

(yna/rin)