Nasib Messi dan Masa Depan Wijnaldum di Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 30 Des 2020 20:30 WIB
Liverpools Georginio Wijnaldum celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Dec. 6, 2020. (Peter Powell/Pool via AP)
Gelandang Liverpool, Georgino Wijnaldum. (Foto: Peter Powell/AP)
Liverpool -

Situasi Lionel Messi di Barcelona masih belum jelas. Hal itu dinilai bisa mempengaruhi masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool.

Messi di ambang pintu keluar dari Barcelona. Kontraknya yang akan habis pada 2021 belum juga diperpanjang.

Sebelumnya, Messi sempat ingin pindah pada Agustus lalu, namun akhirnya memilih bertahan. Namun, dalam wawancara terbarunya, La Pulga kembali menegaskan ingin pindah dari klub.

Dengan kontrak Messi yang akan habis pada Juni tahun depan, maka sang pemain bisa mulai membuka pindah ke klub lain mulai Januari mendatang. Situasi Messi itu dinilai bisa mempengaruhi Wijnaldum di Liverpool.

Seperti diketahui, gelandang asal Belanda itu juga akan habis kontraknya pada 2021. Ia sempat menjadi incaran Barcelona, namun raksasa Spanyol itu gagal merekrutnya karena sedang krisis keuangan.

Terkait nasib Messi yang masih menggantung di Barcelona itu, yang dinilai membuat Wijnaldum juga belum membuat keputusan. Dan hal tersebut membuat Liverpool dinilai bisa mengamankan jasa sang pemain dengan tawaran kontrak yang lebih baik.

"Saya pikir dia bertahan. Fakta bahwa dia telah mengatakan akan memutuskannya dalam beberapa minggu, Saya pikir dia akan menandatangani kontrak baru. Lionel Messi akan bisa berbicara dengan klub lain pada Januari, apakah dia akan berada di sana musim depan? Itu bisa mempengaruhi Wijnaldum," kata mantan kiper Inggris, Paul Robinson kepada Football Insider, dilansir Express.

"Liverpool tidak menginginkan ketidakpastian dan keresahan di tengah musim, sehingga mereka akan berbicara dengannya [Wijnaldum]. Karena bagaimanapun itu harus diselesaikan. Klopp tidak ingin itu tergantung pada tim."

"Kami melihat betapa pentingnya dia dengan masalah cedera yang dialami Liverpool. Dia menjadi pemain luar biasa mereka musim ini. Saya pikir Liverpool akan menawarinya kontrak yang lebih baik daripada tempat lain. Dia dikaitkan dengan Barcelona, tetapi mereka dalam masalah keuangan, jadi saya berpikir mereka tidak akan bisa menyamai tawaran Liverpool," kata Robinson memprediksi.

(yna/krs)