West Bromwich Vs Arsenal: 6 Catatan Positif dari Kemenangan The Gunners

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 03 Jan 2021 10:00 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - JANUARY 02: Kieran Tierney of Arsenal celebrates with teammates (L-R) Pierre-Emerick Aubameyang, Pablo Mari and Rob Holding after scoring their teams first goal during the Premier League match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on January 02, 2021 in West Bromwich, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Arsenal menang 4-0 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Arsenal menjaga momentumnya dengan mengalahkan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League. Ada sejumlah catatan positif di balik kemenangan Arsenal itu.

Laga West Bromwich vs Arsenal di The Hawthorns, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, berakhir positif untuk tim tamu. Meriam London memetik kemenangan telak dengan skor 4-0.

Kieran Tierney membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-23 sebelum digandakan oleh Bukayo Saka lima menit kemudian. Pada babak kedua, Alexandre Lacazette mencetak dua gol untuk memantapkan kemenangan Arsenal.

Hasil ini menjaga tren positif Arsenal. Ini merupakan kemenangan ketiga yang dicatat secara beruntun oleh pasukan Mikel Arteta itu di Premier League.

Berkat kemenangan atas West Brom, Arsenal memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris. Mereka kini naik ke peringkat ke-11 dengan 23 poin dari 17 pertandingan.

Ada beberapa torehan positif yang dicatat oleh Arsenal lewat kemenangan atas West Brom. Berikut ini adalah fakta-fakta dari laga West Bromwich vs Arsenal seperti dirangkum Opta:

- Kemenangan 4-0 atas West Brom adalah kemenangan terbesar Arsenal di laga tandang selama ditangani Mikel Arteta.

- Arsenal sudah memenangi tiga pertandingan Premier League secara beruntun, setelah hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan sebelumnya (W2 D2 L8).

- Alexandre Lacazette sudah mencetak lima gol di laga tandang Premier League 2020/2021. Itu adalah catatan terbaiknya dalam satu musim di kompetisi ini.

- Sejak awal musim lalu, Bukayo Saka sudah terlibat langsung dalam 22 gol di semua kompetisi (7 gol, 15 assist). Itu adalah catatan terbaik kedua yang dibuat pemain remaja yang saat ini bermain untuk tim Premier League setelah Mason Greenwood (25).

- Kieran Tierney adalah pemain Skotlandia pertama yang mencetak gol tandang di Premier League untuk Arsenal.

- Arsenal selalu mencetak gol dalam 25 kali pertemuan melawan West Brom di Premier League. Itu jadi rekor terbaik yang dicatat oleh satu tim melawan tim tertentu dalam sejarah kompetisi.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)