Masa Depan Lacazette Dituntaskan Akhir Musim

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 04 Jan 2021 23:45 WIB
Arsenals Alexandre Lacazette waits for kick off as snow falls during the English Premier League soccer match between West Bromwich Albion and Arsenal at the Hawthorns in Birmingham, England, Saturday, Jan. 2, 2021. (Michael Regan/ Pool via AP)
Alexandre Lacazette akan urus kontrak barunya di akhir musim (AP/Michael Regan)
London -

Alexandre Lacazette cuma harus tampil oke hingga akhir musim. Sebab, persoalan masa depannya di Arsenal akan diselesaikan musim panas nanti.

Lacazette memang tengah dispekulasikan kelanjutan kariernya di Emirates Stadium. Sebab masa tinggalnya di Emirates Stadium tinggal tersisa 18 bulan lagi dan jika tak ada kesepakatan, maka Lacazette bisa saja dijual tengah tahun nanti.

Arsenal tentu saja tidak mau kehilangan Lacazette secara cuma-cuma. Nah, di tengah spekulasi masa depannya, Lacazette belakangan malah tampil oke dengan torehan lima gol dari empat pertandingan terakhirnya.

Dua gol dibuat Alexandre Lacazette saat Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion di laga awal tahun. Bersamaan dengan Lacazette yang menajam, Arsenal perlahan bangkit dan kini sudah ada di posisi ke-11, jarak tiga poin dengan zona Eropa.

Melihat performa Lacazette ini, Arsenal boleh jadi tak mau kehilangan pemain asal Prancis itu. Meski begitu, Arsenal tak mau buru-buru membicarakan soal kontrak baru dan membiarkan Lacazette fokus dulu dengan penampilannya.

"Kami akan bicara musim panas nanti dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami belum bicara apapun terkait kontraknya. Saya puas dengan performanya saat ini, gol-golnya, penampilannya, dan semangatnya saat ini. Dia harus mempertahankan itu," sambungnya.

Alexandre Lacazette gabung Arsenal dari Lyon pada 2017 dan sudah membuat 57 gol dari 146 penampilan untuk klub.

(mrp/aff)