sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Jan 2021 12:00 WIB

Kane Harus ke Madrid jika Ingin Selevel Ronaldo dan Messi

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 20: Harry Kane of Tottenham Hotspur reacts after  the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leicester City at Tottenham Hotspur Stadium on December 20, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Harry Kane disarankan untuk hengkang ke Real Madrid Foto: (Getty Images/Julian Finney)
London -

Harry Kane disarankan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Ia dinilai bisa selevel dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi bersama Los Blancos.

Harry Kane terus menjadi andalan Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Penyerang 27 tahun ini telah mengemas 17 gol dan 14 assist dari 24 laga di musim ini. Kane total telah membuat 205 gol dari 311 pertandingan bersama Tottenham.

Namun, torehan fantastis Kane bersama Spurs tersebut tak pernah bermuara kepada gelar juara. Kapten timnas Inggris tersebut jelas belum layak dianggap penyerang terbaik di dunia jika tak pernah merasakan mengangkat trofi.

Dalam situasi seperti ini, rumor kepindahan Kane ke Madrid terus berhembus. El Real dinilai menjadi klub yang tepat untuk mewujudkan impian Kane meraih trofi.

Jonathan Woodgate yang pernah bermain untuk Tottenham dan Real Madrid turut mengamini hal tersebut. Ia tak yakin Tottenham bisa meraih gelar Liga Inggris dan mendesak Kane untuk merapat ke Los Blancos.

Ia merasa Kane berpeluang bisa selevel dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi jika bergabung dengan Madrid. Kane punya potensi tersebut karena ia tak sekadar mesin gol tapi juga bisa menjadi pelayan untuk rekannya.

Jika Real Madrid datang untuk Anda - terutama Harry Kane - dia harus hengkang. Jika dia ingin memenangkan trofi dan menjadi tumpuan tim seperti Messi, Ronaldo dan tipe pemain seperti itu, dia harus pergi," ujar Woodgate dikutip dari Astro Stadium.

"Saya tidak melihat dia biasa memenangkan liga di Spurs. Tidak untuk musim ini atau beberapa musim ke depan. Mereka butuh terlalu banyak perbaikan untuk naik level yang sama dengan. Liverpool dan Man City."

"Bagi saya, jika dia ingin memenangi gelar di Eropa maka peluang itu ada di Real Madrid," jelas pria asal Inggris ini, memberi saran buat Harry Kane.

(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com