Dominasi Penguasaan Bola Liverpool Tanpa Hasil

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 05 Jan 2021 18:05 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Sadio Mane of Liverpool is challenged by Kyle Walker-Peters and Nathan Tella of Southampton during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Dominasi penguasaan bola Liverpool tanpa hasil di hadapan Southampton. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Liverpool tumbang dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Penguasaan bola yang dominan The Reds tak membuahkan hasil.

Saat menjalani lanjutan Liga Inggris di St Mary Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari, Liverpool tumbang 0-1 dari Southampton. Gol dari Danny Ings yang menjadi penyebab kekalahan tim asuhan Juergen Klopp.

Dalam data yang dilansir Opta, penguasaan bola Liverpool di sepanjang duel dengan The Saints sebesar 67 persen. Mohamed Salah cs mampu melepaskan 17 shot, hanya 1 yang on target dengan akurasi 5,9 persen.

Akurasi umpan Liverpool di daerah pertahanan lawan sebesar 67,2 persen. Ada 43 umpan silang yang dilepaskan oleh Liverpool, akurasinya 34,9 persen.

Di sisi lain, Southampton bisa menggalang pertahanan dengan sip. Ada 16 intersepsi yang dilakukan oleh tim asuhan Ralph Hasenhuttl untuk menghalau serangan Liverpool.

Southampton melakukan 18 tackle dengan tingkat kesuksesan 55,6 persen. Ada 43 sapuan barisan belakang Soton saat menghalau serangan Liverpool. Statistik langkap Southampton vs Liverpool bisa disimak dalam tabel Opta di bawah ini, laganya bisa disaksikan lagi di Mola TV lewat link ini.

[Gambas:Opta]

Eks pemain tim putri Chelsea, Karen Carney, menilai bahwa Liverpool gagal memanfaatkan dominasi penguasaan bola untuk memetik kemenangan.

"Pada babak pertama, Southampton tampil lebih baik dalam hal penguasaan bola. Mereka mencetak gol cepat, mereka cemerlang, energik, dan Liverpool tak bisa benar-benar menguasai permainan," kata Carney di BBC.

"Juergen Klopp berteriak pada pemainnya dan ini merupakan babak pertama yang brilian dari Southampton --memenangi perebutan bola pertama dan bola kedua."

"Liverpool dominan di babak kedua dengan 75 persen penguasaan bola, tapi mereka tak melakukan apapun dengan itu dan tak ada keuntungan atas hal itu," kata dia menambahkan.

(cas/aff)