sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 10:20 WIB

Ke Final Bareng Mourinho, Waktunya Tottenham Jadi Tim Juara

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 05: A screen inside the stadium  displays a message as Tottenham Hotspur advance to Wembley for the Final after victory during the Carabao Cup Semi Final between Tottenham Hotspur and Brentford at Tottenham Hotspur Stadium on January 05, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Tottenham Hotspur menjejak final Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Tottenham Hotspur sukses melangkah ke final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Brentford. Ini jadi momentum The Lilywhites untuk mengubah mentalitas.

Tottenham Hotspur menjejak final Piala Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Brentford di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1/2020) dini hari WIB. Dua gol tersebut didapatkan dari Moussa Sissoko dan Son Heung-min.

Ini adalah final pertama untuk Tottenham sejak mencapai laga puncak Liga Champions pada 2018/2019 silam. Jika dihitung dari terakhir kali klub London utara itu mengangkat trofi pada 2007/2008, ini merupakan final keempat.

Tottenham memenangi Piala Liga Inggris di 2007/2008, lalu dua kali ke final kompetisi itu pada 2008/2009 dan 2014/2015 namun kandas dari Manchester United dan Chelsea. Sementara di final Liga Champions 2018/2019, Harry Kane dkk tumbang dari Liverpool.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur Jamie Redknapp menyebut final kali ini adalah kesempatan untuk mengubah Spurs menjadi tim juara yang sesungguhnya. Dengan pengalaman dan mentalitas kuat Jose Mourinho, Tottenham bisa mulai lebih akrab dengan final dan trofi-trofi.

"Ini berarti sangat besar buat Mourinho dan keseluruhan klub dalam upaya mengubah mentalitas mereka. Sekarang adalah kesempatan besar untuknya," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Mereka akan harus menghadapi tim luar biasa, entah itu Manchester City atau Manchester United di final. Tapi di sanalah mereka ingin berada. Sudah lebih dari 12 tahun sejak klub ini memenangi trofi, yang mana sudah terlalu lama."

"Fans sekarang ini semua akan tercuci otaknya dengan pemikiran masuk ke Liga Champions dan uang yang akan masuk ke klub. Tapi ketika Anda melihat kembali karier Anda, Anda ingin memenangi trofi-trofi. Jadi untuk Spurs, ini adalah pernyataan masif," imbuh Jamie Redknapp.

Jose Mourinho sudah empat kali ke final Piala Liga Inggris dan tak pernah gagal memenanginya. Ia tiga kali juara bareng Chelsea dan sekali bersama Manchester United.

Sejak berdiri pada tahun 1882 silam, Tottenham Hotspur total meraih 24 trofi kompetisi level top. Sebagai perbandingan, Jose Mourinho sudah meraih total 25 trofi selama kariernya sebagai manajer yang dimulai pada tahun 2000.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com