sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 18:32 WIB

Sabar Dulu Ya, Van de Beek

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Donny Van De Beek of Manchester United looks on during the warm up prior to the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Donny van de Beek diminta bersabar menanti kesempatan main (Getty Images/Pool)
Manchester -

Donny van de Beek belum mendapat kesempatan main rutin di Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer meminta Van de Beek bersabar, karena waktunya akan tiba.

Van de beek didatangkan musim panas lalu dari Ajax Amsterdam. Digadang-gadang bakal jadi pemain inti MU, Van de Beek malah kesulitan untuk menyegel tempatnya di starting eleven.

Dia baru tampil 10 kali di Premier League, tapi hanya dua kali jadi starter dan baru bikin satu gol. Rataan menit mainnya pun tak sampai 25 menit per laga dan dia cuma sekali tampil penuh 90 menit, saat mengalahkan Southampton 3-2.

Kondisi ini tentu tak diinginkan oleh Van de Beek yang sebelumnya digadang-gadang bakal jadi pemain inti Setan Merah. Maka wajar jika Van de Beek dan sang agen mempertanyakan keputusan Solskjaer mencadangkannya.

Terkait keluhan Donny van de Beek tersebut, Solskjaer meminta pemainya untuk bersabar menunggu kesempatan main. Sebab, Van de Beek di mata Solskjaer tetaplah penting untuk perjalanan panjang MU hingga akhir musim.

"Donny van de Beek selalu bermain bagus ketika diberi kesempatan. Saya pikir kalian terlalu cepat mengambil kesimpulan ketika dia tidak main, dia berarti gagal," ujar Solskjaer seperti dikutip Irish Times.

"Victor Lindelof dan Fred adalah contoh bagus di tim ini, ketika mereka butuh waktu untuk menjadi pemain penting di tim dan skuat kami. Donny pun sama saja," sambungnya.

"Ketika dia datang, ada banyak gelandang berkualitas, harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Juan Mata, Jesse Lingard," sambungnya.

"Saya juga punya banyak pemain nomor 10 dan gelandang tengah seperti Paul, Nemanja, Scott, Fred."

"Ada banyak pemain yang setipe dan Donny selalu bermain bagus ketika diberi kesempatan dan itu sangat penting, artinya Anda selalu siap untuk main."

"Dia selalu siap sedia, berlatih keras, selalu berpikir positif dan dia akan membuat perbedaan di banyak pertandingan kami musim ini. Dia akan lebih baik lagi ke depannya," tutup Solskjaer soal kesempatan main Donny van de Beek.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com