sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 18:08 WIB

Liverpool Ikut-ikutan Incar David Alaba

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 05: David Alaba of FC Bayern München runs with the ball during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and RB Leipzig at Allianz Arena on December 05, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Liverpool juga ikut mengincar David Alaba (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Liverpool -

Liverpool tahu kalau lini belakang mereka tengah mengalami krisis. Oleh karenanya, The Reds pun ikut dalam perburuan bek Bayern Munich David Alaba.

Cedera panjang dua pemain andalannya, Joe Gomez dan Virgil van Dijk, membuat Liverpool kesulitan musim ini. Tak adanya pemain belakang yang mumpuni dan bebas cedera, Joel Matip juga bolak-balik ruang perawatan, membuat Juergen Klopp harus bereksperimen.

Fabinho sudah lama tidak bermain di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, karena kini bertransformasi jadi bek tengah. Sementara, partnernya bergantian dari Rhys Williams, Nat Phillips, dan terakhir Jordan Henderson.

Tiadanya Fabinho di lini tengah membuat Liverpool kurang greget. Maka dari itu Liverpool bergerak cepat mencari pemain belakang idamannya di bursa transfer Januari atau selambat-lambatnya musim panas nanti.

Satu nama yang lagi ramai dispekulaskan adalah David Alaba yang tak memperpanjang kontraknya di Bayern. Melihat kemampuan Alaba bermain di tiga posisi, bek kiri, tengah, dan gelandang bertahan, jelas Liverpool akan kepincut.

Maka dari itu Liverpool turun gunung untuk mendekati Alaba yang juga diincar empat klub lainnya. Selain Liverpool, ada juga Real Madrid yang memang bernafsu mendatangkan Alaba.

Kabar ini diutarakan oleh jurnalis Guardian Fabrizio Romano seraya menyebut Madrid masih jadi favorit untuk merekrut Alaba. Sebab Madrid sudah bertemu agen Alaba, Pini Zahavi, dan menyodorkan kontrak empat tahun bernilai 10 juta euro per musim.

"Liverpool juga ingin mendatangkan Alaba musim panas nanti dan berusaha keras mewujudkannya. Mereka sudah menghubungi agen si pemain, tapi Alaba sudah lama mengimpikan main di Real Madrid dan klub Spanyol itu jadi favorit," ujar Romano.

Kini David Alaba meminta Liverpool, Madrid, dan ketiga klub peminat lainnya untuk menunggu sepekan, karena dia mau memikirkan tawaran yang datang.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com