Final Piala Liga Inggris: Gary Neville Favoritkan City Juara

Angga Laraspati - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 21:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 06: Fernandinho of Manchester City celebrates after scoring his teams second goal with his team mates during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on January 06, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Final Piala Liga Inggris: Gary Neville Favoritkan City Juara. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Di final Piala Liga Inggris ada duel Tottenham Hotspur Vs Manchester City. Gary Neville memfavoritkan City jadi juara, usai menyingkirkan Manchester United di babak empat besar.

Man City melaju ke final usai menang 2-0 atas Man United, Kamis (7/1) dini hari WIB. Sudah ada Tottenham Hotspur yang menanti setelah lebih dulu lolos berkat kemenangan 2-0 atas Brentford satu hari sebelumnya.

Final Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur Vs Manchester City, akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 25 April mendatang. Pada pertemuan terakhir di bulan November lalu pada ajang Premier League, the Lily Whites berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas the Citizens. Neville yakin situasi kini sudah berbeda.

"Final? Kalau (finalnya) beberapa minggu lalu, ketika Tottenham berada dalam performa yang fantastis dan Harry Kane benar-benar luar biasa, saya mungkin menyebutnya 50-50," ucap Neville di Sky Sports.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa Tottenham Hotspur sejatinya masih tetap oke. Tapi Man City, secara khusus lewat performanya saat menyingkirkan Man United, sudah memberi indikasi balik ke performa terbaik. Hal itu yang membuat Gary Neville menjagokan Man City juara Piala Liga Inggris musim ini.

"Ketika Anda melihat City seperti ini, Anda harus menjadikan City favorit. City akan menjadi favorit melawan tim manapun di Liga Premier jika bermain seperti ini."

"Jika City berada di level ini, Jose Mourinho, para pemain Tottenham, bahkan tidak ada seorangpun di negara ini, yang akan menyebutnya 50-50. Saya akan berpikir itu lebih dari 70-30. Tapi ini final dan itu menarik - Jose (Mourinho) melawan Pep (Guardiola). Saya pasti akan menjadikan City favorit (juara)," ucap Neville soal laga final Piala Liga Inggris.

(krs/raw)