Arsenal Angkut Omar Rekik, Jebolan Akademi Man City

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 08 Jan 2021 14:20 WIB
Omar Rekik
Arsenal mendapatkan Omar Rekik dari Hertha Berlin. (Foto: Arsenal.com)
Jakarta -

Arsenal memboyong Omar Rekik dari Hertha Berlin. Pemain 19 tahun itu tidak langsung masuk skuad utama Meriam London.

Omar Rekik diproyeksikan bermain untuk tim Arsenal U-23 setelah meneken kontrak. Tak dijelaskan sampai kapan pria berdarah Tunisia-Belanda ini diikat oleh Arsenal.

Menurut keterangan Transfermark, Omar Rekik terbiasa bermain di posisi bek tengah. Pada situs resmi Arsenal, Rekik disebut sebagai tengah yang bisa tampil juga di kedua sisi.

Media Jerman, Bild, melaporkan bahwa Arsenal sepakat membayar ke Hertha Berlin di angka 540.000 pound sterling (Rp 10 miliar) untuk pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Feyenoord, PSV Eindhoven, Manchester City, dan Marseille sebelum bergabung dengan tim Jerman tersebut.

"Senang rasanya berada di sini setelah kerja keras yang lama. Rasanya luar biasa. Saya sudah di sini sejak tiga minggu lalu dan saya sudah dikarantina, jadi saya tidak sabar untuk memulainya," kata Omar Rekik, yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

Omar Rekik juga menjelaskan alasannya mau bergabung dengan Arsenal. Alasannya karena The Gunners terlihat sangat serius ingin jasanya.

"Kehangatan dari orang-orang dan ketertarikan yang mereka tunjukkan pada saya, dan tentu saja, ketika klub seperti Arsenal tertarik, saya rasa tidak ada yang perlu berpikir dua kali," sambungnya.

Mikel Arteta sebelumnya sudah mengonfirmasi ketertarikannya dengan Omar Rekik. Manajer Arsenal itu menyebut Rekik punya masa depan cerah.

"Dia adalah bakat muda yang telah kami ikuti selama beberapa waktu yang kami yakini memiliki masa depan yang sangat cerah," kata Arteta seperti dikutip dari Daily Mail.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)