ADVERTISEMENT

Di MU, Amad Diallo Akan Didampingi 'Abang' Bailly

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 08 Jan 2021 19:23 WIB
UTRECHT, NETHERLANDS - OCTOBER 13: Eric Bailly of Ivory Coast in action during the international friendly match between Japan and Ivory Coast at Stadion Galgenwaard on October 13, 2020 in Utrecht, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Di MU, Amad Diallo Akan Didampingi 'Abang' Bailly. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Manchester -

Amad Diallo tak perlu khawatir soal proses adaptasinya di Manchester United. Sebab Setan Merah punya "abang" Eric Bailly yang siap membantu Diallo.

Diallo direkrut dari Atalanta musim panas lalu. Tapi, persoalan administrasi membuat kesepakatan itu baru tuntas Januari ini setelah menyelesaikan beberapa persoalan adminstrasi.

Setelah resmi, lulusan akademi Atalanta itu diikat oleh MU dengan kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan setahun. Tak disebutkan berapa nilai transfernya, tapi beberapa media Eropa menyebut 21 juta euro.

Bergabung dengan klub sebesar MU tentu jadi tantangan tersendiri untuk Diallo. Apalagi Amad Diallo baru musim ini bermain di tim senior Atalanta dan itu pun cuma tiga kali dengan torehan satu gol.

Ditambah Diallo harus bersaing dengan nama-nama top seperti Marcus Rashford, Mason Grenwood, Anthony Martial, dan Daniel James di lini serang. Keempat nama itu kerap dimainkan sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-2-3-1 kegemaran Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai salah satu pemain senior di MU dan juga sama-sama berasal dari Pantai Gading, Bailly siap sedia membantu proses adaptasi Diallo. Bailly bahkan sudah bicara langsung dengan keluarga Diallo.

"Saya kenal Amad. Saya sudah bicara dengannya," ujar Bailly di Mirror.

"Dia pemain muda dengan talenta hebat, tapi kami tahu bahwa pemain muda seperti ini harus pelan-pelan prosesnya. Saya rasa dia akan tampil bagus, tapi kami harus sabar," sambungnya.

"Saya siap membantunya. Saya siap membantu setiap pemain. Buat saya, itu sangatlah penting."

"Ketika saya datang ke tim ini, saya punya banyak pemain berpengalaman. Saya ingat Rooney, Ibrahimovic, Valencia. Para pemain seperti ini membantu saya ketika datang. Jadi ketika ada pemain muda datang, maka sangat penting untuk membantunya."

"Dia itu remaja luar biasa. Saya sudah bicara dengannya dan keluarganya. Semua orang di Manchester United menantikannya," tutup Eric Bailly menyoal Amad Diallo.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT