sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 20:00 WIB

Tak Cuma Oezil, Pemain Arsenal Ini Juga Menuju Fenerbahce

Kris Fathoni W - detikSport
WIMBLEDON, ENGLAND - DECEMBER 08: Sokratis Papastathopoulos of Arsenal FC looks on during the Papa Johns Trophy Second Round match between AFC Wimbledon and Arsenal U21 at Plough Lane on December 08, 2020 in Wimbledon, England. (Photo by James Chance/Getty Images) Sokratis mungkin gabung Fenerbahce seperti Mesut Oezil. Foto: Getty Images/James Chance
Jakarta -

Mesut Oezil santer dikabarkan segera gabung Fenerbahce. Ada pula pemain Arsenal yang tampaknya akan mengikuti jejak Oezil tersebut.

Kontrak Oezil di Arsenal akan habis pada bulan Juni mendatang. Itu artinya pemain asal Jerman tersebut bisa bernegosiasi dengan klub peminat pada bulan Januari ini. Kalau mencapai kesepakatan, ia bisa pindah secara free transfer di musim panas.

Namun, Arsenal saat ini juga sudah tidak lagi memakai jasa Mesut Oezil. Maka Meriam London pun kabarnya menyambut baik kalau pemain tersebut angkat kaki lebih cepat di bulan Januari. Salah satu klub yang dikaitkan dengannya adalah Fenerbahce.

Pelatih Fenerbahce Erol Bulut mengonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, pihak Fenerbahce memang sedang mengupayakan kesepakatan dengan Mesut Oezil dan agennya. Akan ada titik terang dalam waktu dekat.

"Kami akan mendiskusikan itu secara internal, seperti apa situasi terbaik untuknya dalam waktu dekat, dengan pemain serta agen, dan mencoba untuk menemukan solusi terbaik untuk semua orang," kata Erol Bulut.

Boleh jadi bukan cuma Mesut Oezil yang akan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce. Itu jika merujuk pada informasi di Fanatik, yang menyatakan bahwa klub Turki itu juga di ambang mencapai kesepakatan untuk menggaet Sokratis.

Seperti halnya Mesut Oezil, Sokratis kabarnya juga sudah tidak lagi masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal. Pemain bertahan itu pun siap dilepas Meriam London.

Sokratis kabarnya juga diinginkan Genoa, klub Italia yang pernah ia bela. Tapi pemain 32 tahun asal Yunani ini disebut lebih memilih Turki sebagai tujuan berikutnya dalam karier.

Menurut Fanatik, Sokratis adalah salah satu pemain yang masuk dalam radar Direktur Olahraga Fenerbahce Emre Belozoglu. Kini pemain bersangkutan diklaim hendak bernegosiasi dengan Arsenal untuk berusaha memutus kontraknya demi bisa segera ke Turki.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com