Rumor Messi ke Man City Bikin De Bruyne Tolak Kontrak Baru?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 08 Jan 2021 20:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 15: Kevin De Bruyne of Manchester City reacts during the Premier League match between Manchester City and West Bromwich Albion at Etihad Stadium on December 15, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Kevin De Bruyne belum mau tanda tangan kontrak baru di Manchester City. Foto: (Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Kevin De Bruyne dikabarkan sudah menolak tawaran kontrak baru dari Manchester City. Hal tersebut diyakini karena potensi The Citizens mendatangkan Lionel Messi.

Gelandang top Belgia itu masih memiliki sisa kontrak hingga 2023 di Etihad. Namun, City tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu, yang telah mempersembahkan delapan trofi juara termasuk dua Premier League.

Manchester City telah menyodorkan kontrak baru kepada Kevin de Bruyne. Namun, media-media setempat melaporkan bahwa De Bruyne menolak tawaran kesepakatan itu.

Kabarnya, De Bruyne ditawari gaji yang lebih rendah daripada yang diterimanya sekarang sebesar 280 ribu pound sterling per pekan. Kevin De Bruyne pada nilai kontraknya saat ini dibayar 310 ribu pound sterling per pekan.

Gaji yang saat ini diterima De Bruyne bukan yang tertinggi di Liga Inggris. Penghasilan yang didapatkannya masih berada di bawah pemain lain di Liga Inggris, seperti gelandang Arsenal, Mesut Oezil, dan kiper Manchester United, David de Gea.

Ada pula dugaan penolakan De Bruyne untuk kontrak baru itu terkait Messi. Man City saat ini berpeluang besar membawa Messi untuk reuni dengan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

"De Bruyne bahkan belum punya agen, dia bertindak untuk dirinya sendiri, yang menurut saya fantastis," kata mantan gelandang Man City, Trevor Sinclair.

"Dia tahu nilainya; jika Anda tidak mengetahui nilai Anda pada usia 29 tahun, maka Anda melakukan kesalahan. Tapi apa yang mungkin dia katakan adalah dia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi terlepas dari siapa yang masuk. Itu masalah bagi Man City jika mereka serius ingin merekrut Messi," sambungnya.

"Gaji De Bruyne bisa naik dalam jumlah yang sangat besar, jika dia ingin memiliki gaji yang lebih besar dari Messi," tegasnya.

(ran/krs)