Solskjaer Jamin Masa Depan Van de Beek

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 09 Jan 2021 07:40 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 17: Donny van de Beek of Manchester United during the Premier League match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park on October 17, 2020 in Newcastle upon Tyne, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih percaya kepada Donny van de Beek (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Donny van de Beek disarankan agar meninggalkan Manchester United karena jarang dimainkan. Namun, Ole Gunnar Solskjaer meminta Van de Beek untuk sabar sedikit.

Van de Beek direkrut MU dari Ajax pada bursa transfer musim panas lalu. Setan Merah mengeluarkan dana mencapai 40 juta paun untuk gelandang berusia 23 tahun itu.

Namun, Van de Beek tak selalu jadi pilihan utama Solskjaer. Sampai saat ini, Van de Beek baru dua kali jadi starter dari total 10 kali tampil di Premier League.

Situasi tersebut membuat Van de Beek disarankan agar meninggalkan Old Trafford. Legenda Belanda, Ronald de Boer, meminta Van de Beek pergi dari MU agar posisinya di timnas tak terancam jelang Piala Eropa.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer belum mau kehilangan Van de Beek. Manajer asal Norwegia itu mengaku sudah bicara dengan Van de Beek untuk menegaskan kepercayaannya. Solskjaer juga akan memberinya kesempatan main saat Manchester United menjamu Watford di babak ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

"Saya sudah pernah menjawab pertanyaan ini berkali-kali dan ada banyak contoh pemain yang butuh sedikit waktu, pemain-pemain berkualitas," ujar Solskjaer seperti dilansir ESPN.

"Kami punya banyak contoh dan ada klub-klub lain yang punya contoh dan kadang itu butuh waktu."

"Orang-orang yang peduli padanya mungkin tidak akan diam saja, khususnya ketika mereka ingin yang terbaik untuknya. Donny akan main (melawan Watford), ini adalah kesempatan lain untuknya."

"Saya sudah bicara kepadanya dan membuatnya mengerti seberapa besar kami menilainya tapi dia akan main (melawan Watford) dan ini adalah kesempatan bagus baginya untuk tampil bagus," kata Solskjaer menegaskan soal posisi Donny van de Beek.



Simak Video "Dortmund Turunkan Harga Sancho, Van De Beek Diminta Bertahan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)