sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Jan 2021 09:26 WIB

Para Pilar Kembali, Man City Tancap Gas Lagi

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 10: Phil Foden of Manchester City celebrates with team mates Gabriel Jesus and Benjamin Mendy after scoring their sides third goal during the FA Cup Third Round match between Manchester City and Birmingham City at Etihad Stadium on January 10, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Para pilar Manchester City sudah mulai comeback (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Badai krisis pemain perlahan sirna dari Manchester City. Para penggawa The Citizens yang sebelumnya absen sudah mulai fit untuk dimainkan.

Manchester City berhasil melaju ke babak keempat Piala FA. Kepastian tersebut didapat usai mereka mengalahkan Birmingham City 3-0 di Etihad Stadium, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Tiga gol The Citizens lahir dari brace Bernardo Silva dan torehan Phil Foden.

Dalam laga ini, City kembali bisa memainkan Gabriel Jesus dan Kyle Walker sebagai starter usai pulih dari COVID-19. Manajer City, Pep Guardiola begitu senang keduanya bisa langsung nyetel meski sebelumnya harus absen dalam beberapa laga.

Kepuasan serupa juga diungkapkan manajer asal Spanyol ini untuk penampilan Benjamin Mendy dan Rodri. Mendy banyak diparkir oleh Guardiola musim ini.

Bek asal Prancis tersebut juga sempat tersangkut masalah usai melanggar protokol COVID-19. Sementara, Rodri pada laga sebelumnya saat Manchester City menang 2-0 atas Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris hanya bermain 11 menit.

Badai krisis pemain saat ini memang perlahan mulai sirna dari kubu Manchester Biru. Selain Jesus dan Walker, tiga penggawa City lainnya yang sempat terjangkit COVID-19 virus tersebut.

Mereka adalah Ederson Moraes, Ferran Torres dan Tom Doyle. Namun, Guardiola belum memainkan mereka di laga kontra Birmingham. Ketiganya tampaknya belum sepenuhnya fit.

"Pemain seperti Kyle dan Gabriel kembali. Rodri tidak memainkan pertandingan terakhir, Mendy (bahkan) lama tidak bermain," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City

"Enam hingga tujuh pemain tampil bagus hari ini. Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami akan mencoba untuk menang Jika para pemain dalam kondisi yang cukup fit, saya akan menggunakannya," jelasnya.

Comebacknya para pilar Man City ini tentu menjadi suntikan kekuatan bagi Guardiola untuk membawa timnya terus tancap gas. Meski di tengah badai krisis pemain, Guardiola tetap mampu membawa City berada dalam tren positif usai menang dalam enam laga beruntun.

Manchester Biru kini juga perlahan merangsek ke papan atas Liga Inggris dengan berada di posisi kelima. Mereka hanya terpaut empat angka dari Liverpool di puncak klasemen.



Simak Video "Man City Menang Lagi, Kini Everton Jadi Korbannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com