9 Data-Fakta Burnley Vs MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 11 Jan 2021 14:50 WIB
BURNLEY, ENGLAND - DECEMBER 28: Marcus Rashford of Manchester United holds off Phil Bardsley of Burnley FC during the Premier League match between Burnley FC and Manchester United at Turf Moor on December 28, 2019 in Burnley, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
9 data-fakta Burnley vs Manchester United di Liga Inggris. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United menghadapi Burnley di lanjutan Liga Inggris. Ada data-fakta menatap laga itu, The Red Devils bisa teruskan catatan bagus di kandang lawan?

Burnley vs MU berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Duel itu disiarkan lewat Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

Dua penyerang MU, Anthony Martial dan Marcus Rashford, mempunyai rekor bagus menjelang Burnley vs MU. Ada 9 data-fakta yang dilansir Opta, berikut uraiannya.

1. Burnley menang 2-0 saat melakukan lawatan ke Old Trafford dalam pertemuan terakhir di Premier league dengan Man United. Mereka tak pernah menuai kemenangan beruntun di Liga melawan MU sejak September 1968.

2. MU sedang tangguh saat melawat ke kandang Burnley di Premier League. Sejak kekalahan perdana dengan skor 0-1 pada Agustus 2009, MU sudah tak tumbang dalam 5 pertandingan dengan rincian 4 kali menang dan 1 kali imbang.

3. Burnley mencetak satu gol dalam enam pertandingan kandang di Liga Inggris melawan MU. Dibandingkan dalam tujuh gol dalam enam laga away ke markas MU di Liga Inggris.

4. MU menjadi satu-satunya tim yang belum tumbang di laga tandang Premier League musim ini. Menang enam kali dalam tujuh laga di Liga Inggris (1 lainnya imbang). Secara keseluruhan, MU tak terkalahkan dalam 14 laga tandang, terpanjang sejak Maret 2010-Januari 2011 (16 laga).

5. Burnley mempunyai kesempatan mencatatkan rekor memetik tiga kemenangan beruntin di Liga Inggris di Turf Moor untuk pertama kalinya sejak 2017. Saat itu, mereka membukukan lima kemenangan beruntun.

6. MU mempunyai rata-rata tiga gol di laga tandang musim ini. Mereka membukukan 21 gol dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris.

7. Anthony Martial mempunuai rekor bagus saat melawan Burnley di Turf Moor. Dalam tiga pertandingan di Liga Inggris, Martial mampu membukukan gol.

8. Pemain Burnley, Chris Wood, menjadi satu-satunya pemain yang sudah membukukan lebih dari satu gol untuk The Clarets pada Liga Inggris musim ini (3 gol). Di Turf Moor, si pemain membukukan 40 persen gol Burnley (2/5).

9. Pemain MU, Marcus Rashford, mencetak 6 gol dalam 7 lawatan di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, dia tak pernah membukukan lebih dari 6 gol dalam satu musim kompetisi.

(cas/raw)